~Thank you for your comments~

Peringatan : Membaca tulisan ini bisa membuat kamu HARKOS atau semacamnya. Gak bertanggung jawab kalo memang (amit2) salah.

bagian yang khusus kuberi tanda M itu adalah aku. sedangkan sisanya semuanya (yang nggak ada tanda M di depan) adalah temanku, dengan nama Soshiprecious9

akan banyak typo dan kata2 yang disingkat disini (dah kuperbaiki dikit tapi capek juga).
Tidak semua kata2 di copas, hanya bagian yang cukup penting saja.

silakan

**

Anggap aja sekarang Sica hiatus sementara.
MAkanya member lain juga gak ambil tindakan sekarang2 ini.

Sica masih di SME. Mungkin klo dilihat dari tujuan SM, biar Sica bisa tetap jadi cash cow, atau gak bisa sembarangan putusin kontrak.
Bisa juga alasan SME masih prtahanin Sica itu. Itu juga mnjlaskan knapa Sica gak ‘membela diri’ lagi. arna masih di bawah ‘cengkeraman’ SM.
Tapi knapa akhir2 ini Sica diam aja? SM n SoShi juga

M : Bukannya wktu itu ada berita Sica ngirim email gak terima ke SM? Kalau bener berarti Sica gak diam saja.

Sharusnya SM bergerak karna sahamnya turun terus. Bisa aja karena sudah terbiasa sih dengan kasus2 sblunya makanya tnang2 aja. Katanya sudah dikonfirmasi brita palsu.

M : SM dah pernah menghadapi Kris keluar dr EXO

Media di sana kan suka nyari sensasi walaupun harus ngorbanin orang.

M : Sbelum2nya jg SM dah ngerasain. Dah tau. Makanya sgt parah. Dasar. Haus drama bgt

Tapi ini Sica masih mau stay, jadi selama SM mau, yah masih bisa aja sebnarnya.
Masalahnya adalah knapa Sica n SoShi yang tersisa diam aja? Karna ‘dicengkram’ ama SM? Bis ajadi sih.
Tapi Krystal juga diam aja. Smuanya brasa trlalu tnang di dalam sana.

M : Tp ya udah. Habis diluar dah rusuh. Jd gak memperkeruh suasana aja. Malah ada yg nyebar berita lg. Entah ngarang atau bukan. Kalau Sica bakal kembali pas natal. Ckckck

Bisa jadi aja ini cara licik /cerdas SM buat naikin nilai sahamnya. PAkai psikologi trbalik. Kayak di novel2 AC (Agatha Christie). Ada bbrapa kasus yang sprti itu. Slaah satunya aku jadiin FF Yu;lSic yan waktu itu kan?

M : Sudah gak tau lagi ah ini berita sana suka mempermainkan. Parah abis. Bikin drama gitu jadinya ya?

Iya jangan trlalu percaya, tapi menganalisis sdikit kan boleh.
Klo SoShi yang skarang sudah stuck. Sudah susah buat growth. Kalo blajar bisnis, yan namanya prusahaan2 bsar, pmain2 bola trnama, berlaku juga untuk artis2 trnama. Klo sudah sampai puncaknya, susah buat growth lagi. Contohnya Indomie.
Indomie kan prusahaan besar. Dosen aku pernah bilang klo skarang dia sudah trlalu ‘monster’, kayak pemain bola smakin senior smakin payah mainnya. Sudah malas lari. Lihat aja tuh pmain2 bola senior pasti prformanya smakin turun.
indomie itu ekspor sudah lama kok. Dan mang knaikan growth-nya smakin kcil dari tahun ke tahun. Makanya klo mau naik lagi butuh semacam inovasi.
Sampai di sini mengrti logika psikologinya?
Untuk artis yah brarti harus melebarkan sayap lbih luas n lain2, go internasional, dsb.
Tadi kan aku bilang kalo normalnya artis klo mau naik lagi yah harus larin sayap, smacam go intrnasional bgitu.
SoShi sudah mlakukan itu. Masalahnya mungkin hanya sebatas Asia. Pasar Barat terlalu sulit untuk ditembus.

M : Soshi dah go internasional memang. Pdhal bisa. Tp SM spr lbh niat promosi ke Jepang. Gak ngeluarin album bahasa inggris pula

Lihat dulu prusahaannya. SM. Slain mang harus realistis, jangan kayak J*P yang dulu ngotot ngirim WG k USA brtahun2 akhirnya malah fail di luan n dalam negeri sndiri.

M : Memang banyak orng barat sok yg sering gak tau keberadaan Soshi

Aku dukung SM klo gak expand k Barat. Tar kayak WG n budaya barat juga mang gak cocok buat SoShi.
Jadi daripada mnggapai hal yang trlalu jauh di awang2, yah bnar harus realistis. Prtahankan n kembangkan apa yang sudah diraih. Dalam hal ini pasaar Asia.
Nah, masalahnya pasar Asia buat SoShi sudah terlalu penuh. SoShi juga sudah di puncaknya untuk pasar Asia sakalipun.
Gak mungkin growth di Asia lagi.
Sdangkan pasar Barat trlalu jauh di awang2.
Jadinya ‘bikin sensasi’.

M : Semua suka sensasi. Mnet kemarin pun bikin poll “terkutuk”

Klo SoShi biasa2 aja, yah reaksi fans pun biasa2 aja. Klo sudah sprti skarang baru klihatan kan paniknya fans?
Ibaratnya, klo blum prnah ngrasakan kehilangan, maka gak akan prnah menghargai prasaan saat memiliki. Klo gak pernah terkekang, gak mungkin bisa mrasakan kpuasan dari ‘freedom’, kayak kata Hyunnie.
MUNGKIN, SM mang sngaja hancurin dulu. Jadi klo tiba2 Sica balik pasti reaksinya luar biasa bsar. Tapi mang ini sprti gambling. Sangat brgantung pada kedewasaan fans juga. Pedang brmata dua.

M : Pasti sgt menarik perhatian. Dan mesti harus tahan hujatan. Kenyataannya Sone msh pd spt anak SMP labil. Mayoritas dr kejadian kemarin

Klo AC sih bikin crita dimana plaku sbnarnya seoalh sudah jlas sjak awal memang plakunya. Smua orang prcaya klo dia plakunya sampai2 pngacara pun ngrasa aneh, knapa ada kasus yang sudah bgitu jlas plakunya siapa. Lalu dngan sdikit ‘akal muslihat’, muncul bukti baru klo trnyata yang salah orang lain. Bukti palsu memang. Tapi akibatnya pa? Skalipun gak ada bukti otentik klo itu plaku mang gak brsalah, smua orang langsung mnaruh simpati padanya n menganggap klo dia tak brsalah.
Tapi coba kamu bayangkan klo mang bnaran Sica tiba2 balik lagi? AMIN.
Mnurutmu akan sprti apa?
Dngan catatan klo SONE mang masih banyak yang setia. Terlepas mang pasti ada aja yang labil.

M : Yg jelas pasti pengaruhnya sgt besar. Sone bakal lbh menjaga moment OT9. Kebersamaan mereka. Pasti jd lbh setia. Karena gak akan take it for granted lagi

Yah. Apalagi klo kmbalinya dalam waktu dekat. Tidak bisa klo dalam sminggu atau sbulan. Itu akan trlihat trlalu dibuat2. Mngkin bbrapa bulan. Jadi klihatan kayak abis berunding atau rekonsiliasi.

M : Tp kalau ternyata Sica benar2 gak kembali gimana? Ya makanya paling cepet cuma bisa desember. Walau mgkin niatnya thn depan. Itu kalau Sica jd balik. Dan makanya sekarang Sica dihilangin keberadaannya nih

Klo benaran gak kembali, makanya aku bilang jangan trlalu prcaya juga. Ini kan hanya analisis. Mang gak menjamin. Analisis aja. habis terlalu banyak yang aneh dari langkah SM ini. Klo Sica masih mau stay n brusaha krja keras sampai mati prtahanin BLANC skaligus SoShi, aku (klo jadi SM), pasti akan prtahanin. MAksudnya tiba2 hancurin cash cow trbsarnya bgitu aja, mnurutku itu langkah yang trlalu trburu2. Pasti sudah dirncanakan dari jauh2 hari.

M : Aku sih ya percaya aja wktu dibilang dah agak lama. Pasti memang dah dipikirkan baik2

Klo bnaran balik AMIN, nah itu dia. SONEs bakalan mrayakan bsar2an n mnnunjukkan keloyalitas yang ak prnah mrka tunjukkan sblumnya. Moment yang paling pas yah pas comeback album baru.

M : Dan pastinya album mereka dibeli habis2an. Lalala pencari sensasi πŸ˜›

Pasti itu pnjualan album bakalan naik tinggi, chart2 juga, voting juga. Bisa jadi malah mnang minimal 5 kali brturut2 lagi. Scara gak langsung trjadi growth kan?

M : Langsung all kill semua. Ah dasar sone labil. Sone cash cow. Mesin ATM
Makanya aku bilang ini cara kejam (klo kata fans) atau bsia juga cerdas (klo kata orang bisnis) dari SM.

Iya. Klo skarang kan paling maksimal juga cuma bis amnang 3 kali aja.

M : Kejam abis kalau fans tau kenyataan sbnarnya (kalau sungguhan spt analisismu). Pdhal wktu itu Mr.Mr msh menang. Walau gak berturut turut sih

Memang. Itu trgantung dari sudut pandang masing2 pihak.
Menang tapi sudah ‘susah-payah’ kan?

M : Iya. Hanya 9x pdhal sbnarnya bisa lebih. Tp karena lemah di salah satu point
Klo skenario imaginasi aku ini bnar, minimal mrka bakalan mnang 5 kali brturut2 tuh.
5×5 music show, jadinya 25 kali. Atau klo 4 music show, jadi 20 kali.
Lmahnya di pnjualan digital n album kan?

M : Sapi uang~ Iya. Ahhh peras susunya

Makanya itu SONE klo gak dikasih ‘shock therapy’ gak bakalan ngrasain kayak apa klo tiba2 khilangan SoShi. gak tahu sbrapa snangnya mrka saat ini klo masih lngkap. Makanya mungkin pakai cara ini. Mungkin bgituu SM pikirannya.
Jadi pas lengkap lagi, AMIN, wah ituSONE bakaln tobat tuh n ngasih ‘kado’ bsar2an buat SoShi. klo kamu sdang snang , gak akan pduli kan klo ‘sekedar’ kluarin ‘uang receh’?
Klo lagi biasa2 aja, tiba2 kamu disuruh nyumbang 100 ribu pasti keberatan kan? Klo sdang dalam suasanan hati senang, pasti diminta nyumbang 300 ribu juga mau2 aja kan?
Dalam hal ini klo Sica balik, AMIN, pasti SONE s yang sdang bahagia stangah mati bakalan brusaha ngasih ‘kado besar’, bis akali satu orang bli 3 album biar mrka mnag trus di music show. Otomatis pnghasilan SME bakalan naik deh. Pndapatan naik, saham naik, kerugian skarang tidak akan ada apa2nya pada saat itu.
Tapi ayh skali lagi, pdang barmata dua. Gambling. Itu klo bnaran SONE mang loyal.

M : Eh dlm keadaan biasa pun sbnarnya jg ada sih sone gila yg beli album double2. Pasti balik lah. Namanya kalau dah suka bgt sm sesuatu. Walau pergi. Tp kalau dgr berita bagus. Pasti langsung kembali

Yah makanya SM brtaruh dalam hal ini.

M : Dan kecoak2 sone bermunculan kembali

Begitulah. MAkanya itu yang pada galau2 pada gak trbuka pikirannya sih untuk skdar menganalisis sdikit.

M : Ember (emang bener)

YAh bisa jadi aku juga salah sih.

M : Tp kalau km salah berarti SM rugi besar. Sedang kalau km bener ya spt yg km bilang. Keuntungannya berlipat ganda

SM itu licik n sangat pintar. Klo gak , tidak ungkin dngan management artis sburuk itu masih jadi nomor satu agensi Korea di sana.

M : Langsung kerugian saat ini tertutup. Iya. Makanya jg banyak grup yg anggotanya keluar masuk Di SM

Management artisnya mang buruk, tapi harus diakui klo management promosi dan keuangannya itu sangat hebat. Dan itu lah yang dibutuhkan dalam sbuah prusahaan atau bisnis. Managemen promosi dan keuangan. Itu jantungnya sbuah prusahaan.
Gak prnah brpikir knapa JYP, C&M, atau YG yang management artisnya jauh lbih baik daripada SME gak bisa ngalahin SME untuk jangka waktu panjang?
Kan? JYP, C&M, YG, dan agensi lain di sana ttap aja gak bisa singkirkan posisi SM di puncak untuk jangka waktu yang lama yah karna itu. Management keuangannya n promosinya gak sekuat SM. PAlingan klo kayak YG prnah di puncak itu cuma gara2 fenomena Psy aja. Gak bisa brtahan lama juga.

M : Terus kalau analisismu benar Berarti pas SNSD di China itu pd blm diksh tau?

Kmungkinan juga blum. Klo kamu mau ‘menipu’ musuhmu, maka kamu harus ‘menipu’ temanmu dulu kan?

M : Dah tau bakal ngomong gitu

Mungkin trakhir2 ini. Makanya Sica yang tadinya ‘membela diri’ trus, skarang diam aja kan?

M : Habis mereka payah akting. Kalau SooNa kurasa bisa akting Tp kalau member lain pasti payah akting soal gini

SM gak bego sbanrnya walaupun dari luar trlihat sprti itu.

M : Dan walau dihujat habis2an. Di Twitter

Dalam sjarah, orang2 sprti itu lah yang pada akhirnya brdiri dan tertawa trakhir.

M : Skrng malah diberitakan Sica gak diketahui keberadaannya. Kalau analisismu benar Berarti memang cari sensasi

Orang yang pura2 bego n dihina, tapi pada akhirnya mnunjukkan aslinya dan trtawa trakhir.

M : Iya. Walau dlm hal ini sbnarnya gak bisa disanjung karena licik. Huuu

Licik dan cerdas itu brjalan beriringan lho. Memang klo sbagai fans pasti marah klo bnaran. Tapi klo kamu sbagai pemegang saham pasti muji dia tuh.
MAkanay anteng aja lah sampai comeback mrka. Jreng jreng jreng tiba2 Sica muncul. AMIN. Kalo pun memang analisisku ini salah, ambil hikmahnya aja. Jadi kan bnar2 yang tersisa SONE yang loyal aja. Sdikit juga gak apa2, asalkan mang loyal. YAh, smacam penyaringanlah.

M : Ada yg bilang gini. K-pop is supposed to be fun. But nowadays I woke up fearing who left, who’s arrested, who do drugs. K-pop is becoming a harsh reality more than my life

Sbodo amat lah. Itu kan trgantung ama mindset stiap orang. Klo gak mau sdih yah ubah mindset aja.

M : yg gitu biasanya multi fandom
M : Tp ya memang nyebelin jg sih semua msh pd galau gini. Smp pd gak update ff. Baca ff pun jg blm bisa. Yg parah smp denger lagu Soshi blm bisa. Nonton video mereka gak niat. Parah abis dah ini sone2 labil. Apa blh buat

Bgitulah.

M : Yg capek 8 member lain kalau Sica gak kembali. Habis peranannya Sica banyak di tiap lagu dan dance

Iya. Banyak yang jadi center juga.

M : Atau mgkin mereka malah gak mau nutup2in smp Sica kembali. Mr.Mr. Oh! Dan sebagainya
M : Kayak artikel buat delulu jdnya deh

Ini pakai logika kok. Beda sama delulu.
Ada dasar analisisnya.

M : Yah bisa jg sukses. Karena melihat member2 Soshi yg dating dah banyak aja kecoak2 sone msh cukup kuat

Abis bnar2 trlalu tenang ini sampai aku heran, knapa gak ada yang ngrasa aneh.

M : Mgkin SM dah mempertimbangkan dr melihat ini jg. Semua pd terguncang. Gak sadar. Aku jg msh believe OT9 kok. Makanya berasa ada yg ganjel

Bisa juga karena mlihat brita dating2 itu gak trlalu ngaruh, SM bisa sampai pada ksimpulan ini n brani ambil resiko sbsar ini. Jadi mungkin aja brita2 dating itu smacam prcobaan atau ‘latihan’ dari SM buat SONE.
Tuh kan spmikiran.

M : Iya itu maksudku

SME sudah ‘mlakukan uji pasar’.
Jdi gak smbarangan.

M : Wkwkwk belajar ekonomi

Klo analisis yan jadi orang pura2 bego n ‘uji pasar’ ini mau kamu cantumin juga bolh.
Yang pnting tekankan aja soal knapa slama ini YG gak bisa kalahin SME scara simulta. Tkankan tntang faktor management promosi n keuangan itu.
Tapi kamu bilang klo kamu gak mihak SM di sini pastinya. Hanya analisis aja.
Biasanya klo ada analogi atau pembanding atau dasar brpikir analisisnya, orang akan lbih percaya pastinya.
Jadi gak dicap skdar delulu tak beralasan.
Kan ada Sica prnah diramal klo tahun ini tahun trburuk buat dia, tapi tahun dpan dia bakalan baik kmbali nasibnya.
Barangkali aja bnar.
Klo akhir tahun ini atau tahun dpan awal mrak comeback dngan Sica balik juga. AMIN.
Buktinya slama ini pada antusias klo mrka comeback walaupun stahun skali.
Apalagi klo comeback dngan cara ‘luar biasa’ sprti ini. AMIN
Soal pedang bermata dua n loyal fans ini juga boleh dimasukin. Siapa tahu bisa buat ‘nyentil’ yang merasa jadi ‘fake’ SONE juga.
Makanya klo comeback dengan cara seprti ini bnaran trjadi AMIN, pastinya bakaln excited kan?
Skarang aku tanya deh, klo dngan kamu bli album original mrka skali aja, padahal slama ini gak prnah, trus Sica balik, kamu mau gak?

M : Yg jelas, Fans itu maunya have fun. Company maunya uang lebih dan lebih. Media maunya sensasi dan berita

Klo mang bisa bikin Sica balik, aku akan bli.
Makanya klo pas mrka lngkap, kamu disuruh bli pasti kbratan kan? Klo sudah bgini n trnyata analisisku bnar, AMIN, pasti banyak yang langsung jadi ‘dermawan’ seketika. Analogi yang kluarin uang sratus ribu pas biasa kbratan n gak masalah kluarin 300 ribu pas lagi snang itu.
balik k yang tadi lagi. Kan Hyunnie sndiri yang bilang klo tolong prcayai kami skali lagi. AKu prcaya aja ama Hyunnie. Mungkin saat itu mrka baru aja diberitahu.

M : Terus nanti kembalinya Sica dibuat drama sedramatis mgkin. Dgn bercucuran air mata dan peluk2an. Drama yg dirancangSama SM. Bahkan mgkin 8Soshi sendiri dikejutkan. Ah entahlah.

KAmu jangan lupa tulis klo mrka juga pasti ditipu dulu ama SME. Mungkin aja sih.

**

baiklah sekian saja.

Lalu kutipan dari omongan SeoTae di TTS fansign

“Right from the start, I’ve only wanted Β to protect Girls’ Generation. That’s all I am thinking about. I’m sorry for making you all go through this. From now on, we will try harder to make sure only good things to happen.”

Seohyun also apologized and saidΒ “For one more time, trust us. Thank you and love you.”

**

Ini tak lebih dari sekedar analisis, boleh setuju boleh tidak.
Singkatnya, kita sebagai fans hanyalah orang luar.
Kita tidak tahu dengan benar permasalahan pokok yang terjadi di dalam. Intinya kita cuma melihat kulit luarnya. Maka timbullah berbagai spekulasi.
Saran, jangan terlalu mudah termakan sama spekulasi orang lain. Meskipun dia mengaku orang dalam kalau sumbernya nggak jelas.
Di saat terpuruk begini ada banyak orang yang ingin menjatuhkan Soshi karena selama ini Soshi kuat.
Jadi cool your head saja. Lalu wait and see.

Jangan lupa vote TTS di Mwave

http://m.mwave.interest.me/mobileweb/mcountdown/vote.m

Advertisements

Comments on: "Analisis Tentang Sica, SNSD, dan SM" (61)

  1. oke juga nik XD boleh lah boleh πŸ˜€

    • Haha aku sendiri yg ikutan ngobrol gini jd delulu gara2 analisis dia huwe huweee +_+

      Tp cukup masuk akal hingga gak bisa ditepis begitu aja

  2. Rp_yoong said:

    hmmmmm, terkadang analisa datang dari berbagai sumber + pemikiran pribadi yang datang dari hasil sumber yg didapat. Entah yang kalian bicarakan benar atau tidak, mungkin dari sekian banyak author yang aku kenal… hanya author dari Jepang yang belum aku dengar komentarnya mengenai hal ini. Terkadang untuk berita2 SOSHI, saya beranggapan SONE Jepang fokus untuk konser & album mereka.
    Kalau SONE INA, yach ada yang sekedar ikut2-an & terbawa suasana. Terkadang itu menjadi kelemahan karena mereka terbawa arus artis SM terlebih untuk boyband yang baru debut. Jadi ingat, saya pernah dibash habis-habisan gara2 saya bilang saya itu cuma SONE tidak lebih & kurang. Lucu sich cuma mau bagaimana lagi, Hallyu Wave begitu besar masuk.
    Mengenai masalah Ice Princess & SM serta SOSHI, mungkin ada pandangan kalian yang benar & realita. SONE memang tidak sekuat ELF atau VIP, terkadang saya beranggapan SOSHI sebagai mesin penghasil SM paling besar. Bahkan dikabarkan sebenarnya Jessica memiliki saham di SM. Mengingat mereka memiliki jadwal Monster tp masih membutuhkan sentuhan listrik kejut untuk lebih Spektakuler lagi…

    Hah, jika diflashback semua…ini semua semata-mata hanya untuk kepentingan company. SONE?? hahaha, kita ikut arus sentuhan mereka. Sebagai main vokalist setelah Taeyeon, rasanya lagu GG akan stuck & tidak hidup. Back hug, Mr. Mr, Gee, Goodbye yg dinyanyikan tanpa SIcca, waduuuhhhhh……kocar-kacir…
    Sicca bisa mengcover part Taeyeon tp Taeyeon kurang sanggup mengcover bahkan ketika Seohyun cover untuk COmplete, Falset yang terjadi.

    Just trust us once more?? let we do it….

    Setidaknya saya bisa menambah saving untuk menonton konser mereka di Jepang kembali desember ini atau tahun berikutnya.

    Fighthing Girls’ Generation

    Thank’s Author-nim

    • Masa karena blng cuma sone bisa di bash?

      Haha, tadinya berencana mau nonton konser Soshi di Jepang ya?
      Yah tabung saja, terlalu boros buat idola jg gak bagus, kayak terobsesi

      Mgkin wktu semacam ini bisa digunakan semua sone untuk merenung

  3. yulseobangsic said:

    analisa yg bisa dipahami..
    apalg gue jg heran knp sica cuma keluar grup bkn sxan keluar agensi….
    terlihat aneh…..

    • Nah kan
      Itu salah satu hal yg mengganjal

      • yulseobangsic said:

        ada 2 kemungkinan jg :
        1. analisis yg lu tulis
        2. ttg adiknya…dia pgn lindungi adiknya. tp dr apa ya??? hehehe #puyeng

        tp dlm bisnis smua halal aplg di sono…yg jd korban fans
        jujur aja dr bbrp hr lalu gue galau akut tp stlh dipikir2 lg….”semua pasti ada alasannya”

        ya siapkan mental aja buat smuanya… n tetep dkg OT9

      • Ya pastinya, makanya Sica pasti gak mau bgt keluar dr SM jg karena ada adiknya selain Soshi
        Setidaknya kita bisa percaya kalau bkn Sica yg mau keluar sendiri dlm hal ini

        Makanya spt yg dibilang tadi
        Kalau media suka cari sensasi, justru malah menikmati drama yg terjadi pd fans kali -_-

        Ya pasti ada alasannya, walau kita sbg fans gak diberitau detail yg pasti, jd kadang sebel jg

  4. Rp_yoong said:

    iya, bahkan sekarang mereka semakin sering ngebash (mungkin sasaran empuk) tp gk masalah kan favorit tiap org beda2. Sebenarnya lebih nyaman menikmatik konser mereka di Jepang karena SONE Jepang tertib & tidak harash spt waktu mereka konser di JKT kemarin. di Bandara aja tertib, & alat yg digunkan juga keren.

    bukan obsesi cuma menikmati masa muda aja, kalaulah mereka beneran gk bisa lg di industri musik setidaknya kenangan mereka udah masuk.

    Merenung atau tidak, mari kita lihat rekasi SONE jepang di SM Town hari ini & besok dengan 7 member yg hadir (klo tidak salah)

  5. Choi Itayeon said:

    Analisis yang masuk akal juga dan
    moga2 aja itu semua benar. AMIN
    Shosi tanpa sica bagaikan makanan tanpa garam.hehehe
    apapun yg akan terjadi kedepannya,Q akan tetap jadi SONE FOREVER (^_^)

  6. klu kris langsung keluar agency ya?
    kmren gw sempat berpikir jgn2 mereka ber 8 ga dibolehin sama SM bahas Jessica,maka ny mereka diem2 aja. gw cuma bisa berharap ot9 balik lg..

    • Yah gak tau
      Kita kan bkn fans Exo, jd gak tau keadaan dan info tentang Exo yg beredar, jd gak bisa buat analisis

      Yah bisa jd mereka memang disuruh tutup mulut

    • Stahu aku sih klo Kris kan mang sndirinya yang mau kluar, sdangkan Sica trlpas dari tujuannya apa, masih mau stay.
      Jadi klo Kris mang agak susah diprtahankan klo orangnya sndiri yang gak amu kan?
      Tapi yah itu mnurutku sndiri aja sih. Aku kan bukan fans EXO, jadi gak tahu amat juga seluk-beluk critanya soal Kris itu.

  7. klo dipikir2, analisa kmu ada benarnya jga si, pa lagi sikapnya kristal, yang seperti terlihat biasa2 aja, sperti tdk mau terlibat masalah kakaknya dengan sm

    pa lg w pernah baca klo orang tuanya sica to sica punya saham di sm
    trus sekarang sica diam aja malah bisa di bilang menghilang, padahal sebelumnya dia udah
    bikin berita mengejutkan

    klo dilihat wajah member lainnya jg udah kaya pas berangkat ke china

  8. hennyhilda said:

    Klo baca analisis ni,omongan xan ada bnr nya jg..
    utk bz btahan ddunia ni bth akal yg licik jg hmm
    trnyt cr sensasi dsni,indonesia berlaku jg dluar negeri hehehe
    n aq bharap sica bz kembali,amin

  9. bulanC. said:

    wah…analisisnya keren. pas sama yg kyk gue pikirin jg nih. iya sih,slama ini gue ngrasa kyk ada yg ganjel. skrg tgl berharap aja klo sica bakal balik pas dec. amiin…

  10. semoga saja benar analisanya,soalnya kalau dipikir pikir bener juga sih πŸ™‚

  11. maaf authornim, aku menyampaikan analisis sedikit boleh kan
    *bow

    aku sebenernya agak setuju sama analisis author, tp yg agak ganjel, apa bener ya SM rela kehilangan uang banyak di awal demi mendapatkan keuntungan yg belum pasti di akhir, maksud ku, SM karna harga saham nya turun rugi nya aja sekitar USD64jt, atau kalo di rupiahin kurang lebih 76.800.000.000.000 (banyak amir). toh kalo menurut perkiraan aku itu gak bisa balik dari pendapatannya GG aja.

    bukan berarti aku bela SM, tapi SM gak bisa di salahkan sepenuhnya, kalo ngambil rencana licik itu tadi, resiko nya terlalu besar. menurut aku, si Forehead Kwon juga ada sangkut pautnya sama ini. krn apa?

    di the ultimate group dgn guest nya F(x) krystal bilang, temprament (kendali emosi) nya krystal lebih bagus dari pada jessica, jadi di sini, bisa jadi jessica saat itu pikirannya lagi banyak (karir di GG, karir individu, plus posisi CEO baru campur jadi satu di kepalanya dan bikin dia capek, dan member lain mungkin menasehati dia untuk bisa membagi waktu dan pikiran antara GG dan usaha pribadi (blanc) si Jidat agak bs di bilang menghasut sica, blg klo member itu jeles dll lah. nah sica kan pikirannya lagi camput aduk, dia jadinya agak gampang terhasut sama si Jidat, di sisi lain SM menyarankan untuk fokus ke salah satu antara blanc atau GG

    • Jgn diuangin ke rupiah dong, tp ke won harusnya
      64 jeti US$ = 68433920000.00 South Korean Won

      Tp ini tetep kembali ke analisis kami
      SM masih punya cash cow kuat lain macam Exo dan Shinee
      Ya mgkin saja SM dah expected bakal rugi (ini sudah pasti)
      Tp “gak nyangka” bakal ruginya sebanyak ini

      Ya aju tau, dah ada mikir kayak gitu jg
      Kan spt yg dibilang sblumnya di artikel (Curhat) Tentang Jessica

    • Yah, stahu aku sih, krugian SM yang 64 juta US dollar itu adalah krugian yang blum terealisasi. Jadi bukan actual loss. Slama masih simpan lbaran kpmilikan sahamnya, maka blum bnar2 rugi. Kcuali sudah dijual.
      Bgini aja ilustrasinya biar gampang.
      krugian SM skarang 64 juta US$=640 milyar rupiah.
      Anggap aja harga saham SM scara sblum Sica out adalah Rp1.500 dngan kpmilikan sbanyak 1 milyar lmbar. Jadi nilainya 1,5 trilyun.
      Nah, lalu anggap aja stlah Sica out, harga sahamnya jatuh jadi Rp860. Brarti skarang nilai saham SM 860 milyar. Rugi 640 milyar tadi itu.
      Lalu klo misalnya bnaran analisis aku itu, AMIN, maka SM pasti bakalan simpan kpmilikan sahamnya n klo bisa malah buyback dari orang2 lain yang jual rugi sahamnya karna panik.
      Anggap lah dia buyback 100 juta lmbar. Brarti kpmilikan sahamnya jadi 1,1 milyar lmbar. Nah, pada saat itu klo Jessica balik lagi, AMIN, harga sahamnya SM pasti bakalan rebound tuh jadi Rp1.600 atau skitarnya.
      Jadi nilai saham SM stlah itu akan jadi Rp1.600 dikali 1,1 milyar lmbar=1,76 trilyun. Malah utung 160 milyar dari nilai awal sblum Sica out.
      Atau skenario lainnya, trnyata rebound tapi gak sampai harga awalnya. Anggap lah rebound jadi Rp1.400.
      Brarti 1,1 milyar lmbar dikali Rp1.400=1,54 trilyun. Masih untung 40 milyar.
      Nah, jadi krugian 64 milyar itu sih bagi SM gak masalah slama blum terealisasi. Dia tinggal simpan aja sahamnya sampai nilainya rebound. Klo prlu malah buyback. Slama hitung2annya gak meleset jauh dari prkiraan mrka, mrka gak bakalan rugi, malahan bakalan untung.

      Tapi skali lagi, ini kan hanya pmikiran n analisisku aja. JANGAN dijadikan patokan n diprcaya 100%, apalagi sampai meyakininya. Saya TIDAK brtanggung jawab klo smisal (amit2) analisis ini salah. πŸ™‚

  12. *lanjutannya
    nah di sini lah awal masalahnya, sica salah sangka. si jidat menanfaatkan nya dgn menghasut sica (mungkin kurang lebih seperti ini) ‘hei liat deh temen2 mu, kok mereka kaya gtu sih, katanya mendukung kamu, kok malah kaya gni, mereka kok jeles sih sama kamu sejak kamu punya blanc’

    nah sica yg lagi kalut pikirannya gak bisa berpikir jernih, dia pun maybe menghubungi pihak SM, dan mungkin pihak SM bilang “sebaiknya kamu libur sebentar dari GG, dan mengurus blanc sampai management nya lancar” sica pun menghubungi memberdeul, dan mereka mengatakan hal sama. dan timbulah status weibo itu

    • Yah ini juga bisa terjadi

      Spt yg dibilang kalau analisis kami blm tentu benar
      Karena kita semua cuma tahu kulit luarnya saja

  13. Wow daebak analisisnya,,, kalo ini terjadi AMIN AMIN AMIN sangat,,

  14. seororo said:

    semoga analisisnya bener thor..
    cuman berharap SoShi tetep OT9 dan sica balik lagi T_T

  15. ah ya, kasian juga kalo sica nutup blanc gimana pun ini kan impiannya dia, eh thor, aku nemu analisis lain nih >>> https://mobile.twitter.com/crucial_gg?p=s
    coba baca yg why korean sone cannot support jessica

    • Nah sekali lg kubilang
      Itu cuma fans yg nulis
      Fans bkn orng dlm
      Cuma melihat dr luarnya saja walau blm tentu benar 100%

      Apa pun itu, kmbali lagi SM adalah business oriented. Klo sudah tanda tangan kontrak, dia gak bakaln lpasin Sica bgitu aja.

  16. rinablogs07 said:

    Kalo d pkir* ad bner.a jga ya analisis para author-nim..
    Mngkin ajh ini ha.a rencana si KYM supaya saham.a tba* naik, si KYM udh mncoba nge-buat sensasi dri brita dating tpi Sone msih ttap setia wlaupun ad yg abal*..
    Awal.a pkiran aku ha.a si KYM mecat Sica secara spihak, tpi stlh bca ini pkiran aku jdo trbuka..
    Gini nih ibarat.a “apapun keputusan kita, pasti ada resiko.a” , nah si KYM ngambil resiko rugi dngn cra ngebuat kbar klau Jessica kluar..
    Trus kalo d ingat* kmbali..
    Sica dlu sring update d weibo.a, lalu knp skrg sprti menghilang d tlan bumi? Trus knp skrg Snsd lbih tenang gk sprti kmaren*?, trus si Krystal jga..
    Mksh author-nim & friend stlah bca analisis.a (wlaupun blm tntu bnar) pkiran aku jdi lbih jauh ke dpan, dan hti’q jdu sdikit lbih tnang..
    D dunia entertaiment psti btuh sensasi, tpi si KYM bkin sensasi.a berlbihan..
    Dan smoga Sica blik lagi ke Snsd #amin
    #StayStrongSone
    #BelieveInSica
    #BelieveInSnsd
    #AlwaysSone
    hmm, thor klau bleh na.a aku pngen tau arti dri OT9 tuh ap?
    Thank’s

  17. keren analisisnya kalo di pikir2 emg bner juga ya yang kamu bilang, tp kalo ini memang benar terjadi luar biasa SM gillaaaa parah licik
    pantes aja member2 soshi adem ayem aja skg2 ini engga kaya waktu fanmeet hongkong, sica juga ga ada keliatan dan krystal tenang aja dy tau kalo unnie nya lagi kaya gini, luar biasa dramanya SM itu
    dan tentang saham sm kaya nya yg aku tau kalo ga slah dr anak elf emg setiap grup member apapun di sm itu punya kuasa hak untuk saham di sm dan mungkin karna jessica punya saham brpa persen di sm makanya dy engga langsung di keluarin dr sm itu mungkin salah satu alasannya dan alasan lain mungkin karna dy masih ada kontrak untuk 3th kedepan atau mau melindungi krystal dan mungkin emang DRAMA semua ini buat mgedongkrak album soshi comeback tahun depan supaya laku luar biasa karna jessica secara tiba2 kembali dan pasti sone seneng bukan main dong dan tuh album bakal laku abis pastinya dan akan menang di mana2 allkill, kalo di pikir2 sm engga mungkin bego ngelepas gtu aja seorang jessica secara dy itu main vocal gtu loh kemaren aja waktu fanmeet seperti apa mereka mungkin jessica bisa mengcover taeyeon tapi engga ada yg bisa mengcover jessica kan meskipun itu taeyeon sekalipun
    dan pokonya gw seneng banged dengernya kalo sica bakal gabung lg bulan desember saat natal semoga itu bener. AAMIIN

  18. Kimrahmahwang said:

    Analisis ini bisa ditampung dan bisa gue pikirkan lagi. Gue butuh org2 yg pinter dalam menganalisis kaya gini. Aamiin buat semua doa dan kebaikan buat sica dan soshi yg udah dijelasin diatas sana. Berharap banget sica balik Januari tahun depan, tapi entah lah….

    Gue sih gak terlalu mikirin kenapa dengan saham SM turun drastis gini dia masih tenang2 aja, dipikiran gue udah ada kata2 kalo SM itu perusahaan besar, gamungkin mereka ngelakuin sesuatu tindakan tanpa berpikir panjang kedepannya. Dan seperti yg dibilang diatas tadi licik dan cerdas itu beriringan. Dan SM itu bisa kedua2nya mereka licik&juga cerdas kalo udah masalah keuangan ato apapun yg bersangkutan tentang keuntungan buat perusahaannya

  19. Jd bingung ma slh 1 komen,jd jessica ya main vocal snsd? Q qr taeyeon yg jdi main vocalx,hmm q slah kli ya…

  20. Jessica ngk akan prnh kmbali, dia sudh meluncurkn brand baru.. mungkin dia akan stay di newyork… tp analisinkmu smoga jd kajaiban

  21. Mr.Silent Reader said:

    Semoga aja Ini semua Hanya Akal2 S.M saja, S.M lga gk mungkin dgn semudah itu ‘membuang’ ‘penghasil’ uangnya…

  22. analisisnya masuk akal juga ini… bener, di awal2 jessjung tuh bela diri terus tapi tiba2 diem hening tenang, kayak gak ada apa2. aneh. tentang dating yanh kayaknya dijadiin ‘uji coba’ mungkin iya tuh bener juga. soal yg, iya juga sih. kenapa YG gak bisa kalahin SM ya-_- SM emang licik&cerdas sih. wah kalo jessjung beneran ikutan di next comeback, bakal seneng banget asli:’D tapi yaa…just wait&see aja lah. yang penting mah tetep bakal jadi sone, biarin aja itu yang pada keluar dari sone. sone yang labil labil~_~ lagian juga seo udah bilang tolong percaya soshi sekali lagi. pasti kok percaya!

  23. Thor bsa gak q mnta pw locksmith chap 7 via sms allx q komen di ff locksmith v kgak dbls2,mkx q mnta lewat apdet trbrux author hehe

  24. yeay analisisnya keren dan masuk akal
    bener-bener drama banget ya sekarang keliatannya.
    memang aku juga pernah baca dibeberapa media, bahwa perusahaan-perusahaan dikorea selatan itu persaingannya ketat banget bahkan tak jarang bakal ngelakuin segala cara supaya bisa jadi nomor 1, ya mungkin salah satunya dgn memainkan drama seperti ini.
    anehnya, meskipun kita sudah menduga bahwa ini semua drama atau rekayasa, kenapa kita masih menikmatinya ya, bahkan aku sendiri juga sempet galau hahaha konyol.
    tapi meskipun begitu jgn benci snsd cukup benci management’y saja , karena snsd itu menurutku hanya ikut diperbudak SM aja .

  25. yoonhyun3 said:

    Analisa yg bgus.. Mudah2an sica bneran blik lg deh, aamiin..

  26. claireen said:

    eoni,
    aku masih gk percaya kalau sica udah ninggalin SNSD
    kalau denger lagu Complete, forever, , rasanya pingin nangis
    .
    aku claireen

  27. Febylia Lie said:

    uwahhh berasa lagi baca conan thor wkwkwk
    dag dig dug duarrr!!
    bener juga sih..
    sm memang pintar..
    kalo emg sica bkal balik lg berarti kode yg dikasih sica wkt itu emg bener ya..?
    ahh.. tak tau lah semoga saja sica betul betul akan kembali lg ke soshi..
    eh iya cara beli album soshi gmn sih?
    aku pernah ditipu..
    aku beli album soshi seharga 850.000 nitip ditemen aku “baru kenal” didunia maya pulak.. yg ‘katanya’ tau cara beli album soshi.. ehh duit udh dia dpt barang ku gak dtg dtg.. alias dibawa kabur…zzz itu pas album love&girl -_-

    • Kode apa? Yg blng tdk akan give up dlm dunia entertainment?
      Iya, di Soshified Sica jg masih ada namanya

      Makanya mendingan beli langsung di toko yg ngejual CD2 original
      Buat pelajaran jg biar gak gampang percaya sm kenalan dunia maya.
      Lagian 850ribu perasaan mahal bgt tuh, kan bukan album The Best kayaknya

      Aku gak pernah beli album Soshi sih (pelit)

      Tp banyak orng yg beli lagunya di iTune
      Yg resmi dr SM

  28. Febylia Lie said:

    jessica blg dia bakal ngasih sureprise ke fansnya..
    pas jessica diundang ke acara laaunching fashionnya siapa gitu.. nah.. disitu aku menerka nerka jangan jangan dia mau kembali jd member soshi lg.. stlh baca ini jadi semakin punya energi positif buat semakkin percaya tentang ot9 semoga itu menjadi kenyataan dah #amin.. toko CD ori dimaana tuh? maklum aku taunya tokocd bajakan soalnya udh terpampang nyata

    • Hmm, aku cuma harap semoga bkn harkos

      Bukannya di mall2 kadang ada toko CD original? Coba aja kesitu

      Kayak di Mall Taman Anggrek Jakarta, ada tuh

      • Febylia Lie said:

        aminnnnn thor.. semoga saja bkan..
        oh ya? TA ada? wahh.. baru tau aku pdhl sering kesana.. haha.. oke deh thx ya.. aku kira mesti mesen online gtu ke korea buat dapetin albumnya soshi yg original

      • Haha gak lah, kan ada yg dah di import

        Kalau gak tau tmptnya, tanya aja satpam atau petugasnya kalau lain kali ke TA lg

        Aku pernah cek ada sih albumnya, tp bisa jg dah habis

  29. yep.. kalo dilihat2 analisis mu logic juga thor..
    gua percaya kalo suatu hari sica bakal balik.AMIN. habis kan lucu udh marahan2 and di kick out sama agency dari group tapi masih tetep bertahan di SME. ambil cnth : kris and luhan EXO aja lgsg kabur dri tuh agency kalo bnr2 ga suka. kok sica masih di bwh naungan mrka? karna krystal kah?? sedikit tidak masuk akal jga..
    btw, keep fighting thor!! setidakny gua bangga sama author maifate. masih bisa berkepala dingin dan menganggap semua ini sebagai cobaan atas keloyalan SONE.
    tetap berkarya ya ff-nya.. hikss kalo bisa jangan berhenti nulis. hbs gua sedih byk ada bbrp author yg nutup wp nya gara2 news ini.. :)/

Comments from Sone

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: