~Thank you for your comments~

(Curhat) Tentang Jessica

image

Ini tweet soal omongan Jessica
http://www.twitlonger.com/show/n_1sc9g3e

Aku ada curhat sama temanku juga. Dia menyalahkan si Tyler karena masa lalunya, tertulis disini
http://twishort.com/Fg6gc
Andai Hyo nggak pernah mengenalkan Tyler ke Sica…

Sungguh aku juga galau seperti temanku. Walau sekarang sudah lebih tenang, tapi kemarin kemarin sampai nangis dan mataku bengkak.

Bahkan saking nggak tahannya melihat ke delapan anggota lain yang sedih dan lihat TTS nangis dan minta maaf. Aku sampai bertanya pada kenalanku, aku nggak mau nyebut dia siapa tapi kalau memaksa bisa dibilang dia orang pintar, (walau aku nggak enak menyebutnya)
Katanya sulit agar Jessica bisa kembali ke SNSD karena sudah diputuskan agak lama dan sifatnya mutlak.

Dan baca kata-katanya jadi bikin aku teringat omongan siapa ya(dispatch mungkin) kalau kemungkinan Sica bisa kembali hanya 10%. Padahal aku nggak ada cerita soal omongan Dispatch.

Aku suka kebersamaan SNSD sebagai OT9. Friendship mereka yang indah dan mereka yang terlihat powerful karena ber-9. Dan sekarang tampaknya melihat mereka ber-8 ke depannya akan menyakitkan. Pinginnya sih keluar dari fandom, tapi di saat yang bersamaan juga nggak bisa begitu saja move on karena SNSD sudah menjadi habitku, sudah bagian dari hidupku. Biar orang bicara apa tapi mereka sudah memiliki posisi yang tak tergantikan di hatiku, ah ottoke?

Nggak pernah kusangka akan tiba hari semacam ini. Kupikir SNSD bakalan grup terakhir yang kepikiran bisa jadi begini. Rasanya nggak nyata. Sampai aku berpikir mungkin aku sudah menganggap OT9 adalah hal yang sudah sewajarnya dan biasa (take for granted gitulah)

Walau aku bersyukur juga bahwa bukan Jessica yang minta keluar sendiri, tapi semua gara-gara kebodohan SM.

Menurut di link yang sudah kubagi tadi.
Kata temenku Sica harus give up bisnisnya buat rejoin. Tapi bisnisnya bakal bikin dia in debt usd 40M. Tyler yang bikin Sica launch bisnis sekarang.
Sica dikeluarin bukan karena mau married (ini aku juga tahu)
Lalu berdasarkan pembicaraan2 lagi
Aku berpikir, jadi maksudnya SM ngeluarin Sica karena dikira prioritas Sica disini itu :
1. Blanc
2. SNSD
Lalu temanku berkata soalnya kalau Sica sesibuk itu, dia mana bisa latihan buat konser / bikin last album.
Terus kubilang padahal Sunny, Sooyoung, dan Yoona juga sibuk, bahkan kadang absen (kalian tahu sendirilah)
Lalu temanku berpikir kalau bedanya disini BLANC hanya milik Sica, Sica CEO baru. Pasti kelabakan. Kalau acara member Soshi yang lain sudah diatur SM. Dan mereka dapat uang bagian dari itu. Sedang dari BLANC gak.
Kemudian kukatakan dengan kata lain KYM gak setuju Sica mengurus hal lain yang gak menambah untung SM
Tidak bisa dipercaya.
Lalu temanku bilang walaupun bukan alasan yg selengkap2nya, tapi mungkin sebagian alasannya.
Padahal harusnya SM sadar sama apa yang mereka perbuat pada National Girl Group. Gak habis pikir ini @_@

Dan gak lucu juga kalau mengingat belum lama ini SNSD baru merilis lagu Indestructible dan Divine.

Terus kata temanku, Sica berpikir member2 lain bagian dari keputusan ini.
Terus aku merasa seriusan ini Soshi jadi terpecah hanya gara2 pilihan bisnis? Kemana Soshi bond? (Karena tadinya aku belum baca artikel yang di link makanya jujur aku kaget).

Katanya temenku kalau mau sukses harus fokus pada bisnisnya. Dan Sica gak bisa lepasin blanc. Soshi gak bisa kalau Sica nggak punya waktu kayak sekarang. Dan Sica maunya dua2nya. Dan tindakannya seperti lebih memilih bisnisnya daripada Soshi.
Member lain juga sibuk tapi mereka masih bisa manage waktu seperti yang dibilang tadi.
Kalau si tyler nempel sica terus, mungkin aja sica jadi lebih lepasin soshi daripada blanc.

Katanya aku yakin mereka gak mau keluarin sica. SM yang lakuin. Lalu Sica salah paham.

Kemudian kutanya kenapa member lain juga ikut2an maksa Sica milih?
Jawabannya mungkin mereka kecewa sama sica yang gak bisa pegang janji untuk urusin soshi lebih dulu daripada blanc
Member2 lain powerless, jadi hanya bisa Sica yang lakukan sesuatu.
Katanya dispatch, Sica memang harus give up bisnisnya baru bisa bergabung kembali. Padahal dia dah terikat kontrak.
Lalu kubilang harusnya dia pindah tangankan, tapi ya kenyataan susah juga.
Katanya temenku Sica yang menjadi greedy. Pengen semua. Salah timing. Dan mess up.
Lalu kubilang dia mungkin bakal nyesel di masa depan.

SM memang payah dan seenaknya juga.

Lalu akhirnya pun aku komentar di Weibonya Sica dan mention nama akunnya.
Yah dari awal sih aku dah tau pasti bakal susah menyadarkan orang muda yang ambisius dan gak bisa memilih, biasanya mereka nggak akan dengar. Tapi setidaknya tetap harus bujuk. Karena kurasa bilang ke member lain percuma kalau Sica nganggap member2 lain ikut2an ngeluarin dia.

Intinya
Kubilang aku cuma seorang sone yang baru 3 tahun. Tapi aku sangat menyukai mereka ber9 kalau lagi perform di panggung.

Kubilang aku juga gak berada dalam posisi untuk bicara begini.
Dan dia pasti sangat terluka dengan keadaan ini atau bahkan menangis sampai tidur.
Tapi aku cuma berharap

intinya sih seperti dengan kalimat ini

Before you give up, think about why you held on for so long.

Intinya aku berusaha menyadarkan Sica tentang 7 tahun masa traineenya untuk jadi member Soshi, 7 tahun momen yang telah dia bagi bersama Soshi. Dan rintangan yang dia hadapi biar dia nggak menyesal di kemudian hari.
Tapi aku nggak bilang secara langsung supaya dia give up Blanc.
Kuminta dia cool her head and don’t make a rush decision. Cuma meminta dia pertama lebih dulu memikirkan GG member dibanding SONE. Ikatan mereka selama ini.

Kukatakan kalimat Sunny “Girls’ Generation is strong.”
Lalu kata2 mereka waktu ini kuingatkan kembali.

image

Kubilang waktu di fanmeeting dan airport member lain tampak sedih. Mereka menyisakan empty space dan nggak nyanyi porsi lagunya.
Karena mereka juga pasti mengharapkan Sica kembali dan akan selalu menerima dengan tangan terbuka.

Atau mungkin dia terluka andai baca kata2ku.

Sebisa mungkin berusaha memposisikan diri di Sica.

Yah, itupun belum tentu dibaca, meskipun sudah berusaha pengertian dan gak menyinggung. Mungkin lebih sia-sia karena begitu banyaknya komentar yang memenuhi weibo Sica.
Mungkin ini cuma sebagai bentuk kepuasan diri. Biar setidaknya aku sudah berusaha membujuk Sica daripada aku tidak berbuat apa-apa.

Yah begitu saja.

Ini hanya opiniku dan temanku ya.
Opiniku dan temanku gak berarti sepenuhnya kebenaran karena mengingat aku dan temenku gak tahu 100% kenyataan sebenarnya.

Advertisements

Comments on: "(Curhat) Tentang Jessica" (35)

  1. Hmmm… back from ‘pension’ cuma buat commnt ini aja. Capek klo tulis2 n edit2 ulang. Jadi aku copy paste aja deh dari status2ku di FaceBook. Ini cuma testimonial pribadi aja sih brdasarkan smua informasi yang beredar sjak kmarin.

    Dari kemarin hanya bisa keep calm meneruskan real life sambil malamnya mengikuti lanjutan brita SoShi. Sampai sjauh ini memang masih sangat shock dan menyayangkan kejadian ini. Tapi yang lebih disayangkan lagi adalah banyak SONE yang kelewat hurtful dan trlalu cpat mnjudge siapa aja yangs alah. Well, bginilah pendapat pribadiku mnurut brbagai kronologis dan berita2 yang brmunculan hingga saat ini:

    1. Sica, dia salah skaligus victim dalam hal ini. Dia cinta SoShi, tapi tak sudah trlanjur basah dalam bisnisnya saat ini. Sbanrnya akan lbih baik klo dia mang fokus k SoShi untuk 3 tahun trakhir ini dan urusan BLANC stlahnya aja. Tapi skali lagi, smuanya sudah trjadi. Anggap aja Sica khilaf.

    2. SoShi, yang sayangnya cukup disalahkan juga dalam hal ini. Padahal mnurut pndapatku, mereka bukan memojokkan Sica, tapi membuat Sica BERPIKIR KEMBALI apa arti SNSD baginya. Saya percaya mrka juga pasti athu posisi Sica sulit dalam hal ini. Sdangkan Sica mnguarkan statement tadi pagi bawa2 member lainnya, mungkin hanya emosi sesaat atau ada ‘orang di blakangnya’.

    3. SM. OK, pasti sbagian bsar mnyalahkan SM. Aku juga kesal skali ama SM karna main pecat bgitu aja n gak mncari jalan kluarnya dngan berunding brsama2 atau apa pun itu. Tapi kmbali lagi, klo mau netral n mlihat dari sisi mereka, memang pasti gedek juga lihat ‘kelakuan’ Sica akhir2 ini. Walaupun brusaha menyeimbangkan SNSD n BLANC, ttap aja pasti keteteran. Klo Anda yang punya prusahaan atau usaha sndiri punya anak buah n mnghadapi masalah sprti ini, mungkin Anda juga akan mngambil kputusan yang sama. Dimana sayangnya dilihat dari sisi bisnis, malah saham SME anjlok. SME trlalu ‘meremehkan’ kbradaan Sica di SoShi, juga SONE.

    4. Tyler Kwon. Yasudahlah. Dari kmarin banyak news2 jelek sputar dia sprti memanfaatkan Sica n stlah itu klo rugi mau tinggalin bgitu aja n bla bla bla. Jujur aku ingin skali mnyalahkan orang ini spnuhnya dalam hal ini. Tapi sebesar apa pun dia menyulut api, tetap saja api itu bisa menjadi besar juga karna ada angin (dalam hal ini ketidaksesuaian cara pandang Sica VS other members n SME).

    Jadi intinya yah ini adalah masalah conflict of interest. Masing2 pihak punya cara pandang skaligus hal2 yang diprioritaskan mnurut versinya masing, yang dimana trkadang berbenturan n menimbulkan konflik sprti saat ini. Tidak ada pihak yang bisa disalahkan 100%. Smuanya punya andil dalam hal ini.
    Sedih memang. Sangat. Tapi bersikap dewasa dngan terus menunggu dan mendukung OT9 adalah yang terbaik untuk dilakukan oleh the real SONE saat ini. Berdoa juga tentunya untuk miracle walaupun memang jujur kecil skali kmungkinannya stlah Sica membuat prnyataan sepihak sprti tadi pagi.

    Justru yang saya rasakan saat ini malah semakin dan semakin mencintai mereka bersembilan lebih daripada sebelumnya. Seperti ada istilah yang mengatakan: “Orang sakit membutuhkan dokter, lebih daripada orang sehat.”
    Karena itu lah justru di saat terpuruk seperti ini lah mereka membutuhkan cinta dan support kita lebih daripada biasanya. Kata2ku klise skali yah? Tapi jujur itu lah yang kurasakan saat ini. Justru semakin cinta dan cinta kpada mrka bersembilan, lbih dari kapan pun juga sjak aku mengenal mereka. Kuharap ada yang sependapat denganku.

    Kalau dibilang mnyuruh Sica memilih antara SoShi atau BLANC = memilih tangan kanan atau tangan kiri, maka itu juga berlaku bagi member SoShi lainnya. Memilih antara HIDUP mereka (Yes, So Nyuh Shi Dae is their life, right?) atau FAMILY (Yes, Sica still & always their family, right?). Jadi sama2 pilhan yang sulit. Tidak ada yang bnar n salah. Yang ada hanya CONFLICT OF INTEREST. Hal yang sama berlaku untuk SONE. Memilih antara Sica atau 8 member yang tersisa. TIDAK BISA KAN??? Kalau Anda tak bisa memilih di antara kdua pilihan sulit itu, maka JANGAN SALAHKAN Sica mau pun 8 member yang tersisa, bila tak bisa menentukan pilihannya.

    Tapi ttap aja tidak selamanya bisa menghindar. Mau tak mau ada kalanya harus memilih salah-satu. Mungkin itu lah yang terjadi pada mereka atau mereka diam tak memilih, dan SME lah yang menentukan pilihan untuk mereka. Saya PRIBADI memilih. Bukan Sica atau pun 8 member yang tersisa. Saya memilih JALAN TENGAH. Keep support ALL OF 9, without exception. Still belive with their BOND, even out of there, there’s million haters says SoShi’s bond just fake. I’m still believe with OT9 n MY OWN HEART CHOICE. That’s all. Sorry for my bad English as always.

  2. Commt lagi ahhh…
    Memang aku mrasa Sica di sini agak greedy. Tak bisa menentukan prioritas utamanya itu. Tapi itu snagat wajar, mengingat memang analoginya sama dengan memilih antara tangan kanan atau tangan kiri yang tadi itu. Makanya kau bilang Sica khilaf. Member yang lain pun pasti kecewa walaupun ttap sayang ama dia.
    Tapi karna status yang dia tulis sndiri kmarin2 itu (entah ada ‘orang di blakang’ atau tidak), yah itu smkain mempersulit atau bolh kukatakan menutup pintu masuknya kmbali k SoShi untuk slama2nya. Entah scara personal hubungan mrka smua masih baik2 aja, tapi untuk kmbali as OT9 mang kmungkinannya di bawah 10%.
    Klo pun anggap aja trjadi keajaiban, dimana saham SM anjlok sampai titik nadir n mrka trpaksa meminta Sica untuk balik lagi, kira2 sprti apa keadaannya? Sudah sangat berbeda pastinya.
    1. SME minta dia balik karna terpaksa, klo memang alasannya itu. Bukan karna tobat.
    2. Member2 yang trsisa, anggap aja masih sayang ama dia n juga mau ttap OT9, tapi pasti situasinya bakalan awkward abis stlah prnyataan Sica itu. Makanya ksalahan bsar Sica itu yah di sana. Update2 status pas masalahnya lagi panas n hati pikiran dia juga sdang gak bisa brpikir jernih. Walaupun di sisi lain untuk membela diri juga.

    Aku sedih. Bangt. Tapi ttap harus brpikir scara dewasa dan netral. SME pasti sudah tahu smua konsekuensinya, trlpas over expected atau gak, mrka pasti juga gengsi minta Sica balik, kcuali yang trpaksa itu tadi. Minta balik juga yah gak tulus.
    Mrka juga pasti mrasa gak salah, klo memandang masalah ini dari sudut pandang mrka. Sudah sewajarnya memang klo anak buah-mu bekerja tidak totalitas lagi untukmu (mendua istilahnya) dan ada kmungkinan ke depannya akan smakin melalaikan tanggung jawabnya, maka ‘pemecatan’ adalah salah0satu solusi terbaik. Jadi mereka scara gak langsung sudah ‘support’ anak buahnya untuk totalitas terjun ke bisnisnya sndiri.
    Cuma yah itu tadi. Knyataannay Sica masih di bawah SME dan yang masalahnya jadi panjang gara2 image SoShi sbagai OT9 slama ini.

    Memang mau nyalahin Tyler Kwon itu yang paling bnar mungkin. Tapi nasi sudah jadi bubur, mau apa juga prcuma. Kcuali buburnya diolah kmbali jadi bubur ayam yang enak + cakwe. Ini cuma analogi aja sih. Ngerti kan maksudnya? Toh bubur ayam kan juga enak.

    Yasudahlah, ini curhatanku aja. Pasti koko aku bakalan snang bangt ini dngar brita bginian, brhubung dia antis sih. -_-
    Disabar2in aja lah. Pokoknya keep support OT9. 🙂
    #Smoga TTS mnang lagi deh di smua music show minggu ini. AMIN.
    ‘Orang sakit jauh membutuhkan dokter melebih orang sehat’

    • Nongol cuma buat komentarin tentang kejadian ini nih 😛

      Aku iyain omonganmu aja lah,
      Aku sih memang gak milih keduanya, di posisi yg km sebut netral
      Karena aku tetap memuja mereka sbg OT9 meski tak bersama

      walau ada bagian yg gak bisa ikutan
      Walau mgkin behind the scene mereka masih OT9
      Tp melihat OT8 tampil di panggung itu spt ada sesuatu yg mengganjal
      Apalagi di lagu2 dan dance2 selama ini Sica memegang peranan yg sangat penting

      Memang menurutku juga sebagian Sone gak berpikir jernih, masa malah bertengkar sama sesama Sone -_-

      Lagian kalau berkunjung ke Weibo Sica, ada fans2 yg seolah gak peduli soal OT9 dan itu sbnarnya cukup bikin kesel

      Terus ada lg yg jg bilang harus menjaga TTS supaya tdk bernasib spt GG, apa maksudnya itu coba? -_-

      Tp katanya meski sudah keluar dr GG, ada yg bilang Sica masih di bawah SME (gak tau bener atau gak) artinya tdk menutup kemungkinan sbnarnya Sica bisa balik.

      Dan seharusnya SME gak perlu gengsi kalau Sica memang masih di bawah SME

  3. Yah makanya aku tadi bialng klo Sica masih di bawah SME. Karna mrka sudah ada kontark itu. Kan kontraknya Sica slama 3 tahun di SME. Blum tntu di GG. Jadi SME gak mau rugi dong. Di samping itu klo sudah bikin kontrak mang gak bisa seenaknya sndiri aja. SME juga gak bisa smbarangan pecat Sica. Masih di bawah naungan mereka. Entah dianggurin aja sampai Sica yang gak tahan n mundur sndiri (artinya Sica yang bayar ganti rugi) atau dimanfaatkan trus (jadi cash cow tetap).
    Kmungkinan Sica balik mang kecil, kcuali klo dia mau merelakan BLANC-nya. Brarti harus bayar ganti rugi 40 juta US$. Atau SoShi+SME+SONE pada bikin sumbangan koin buat Sica. Klo itu bnaran kjadian, pasti gak ada lagi cobaan seberat apa pun yang bisa menghanciurkan mereka.
    Aku TIDAK brmaksud bela SM, hanya brusaha OBJEKTIF aja. Mrka juga sulit minta Sica balik, gak semata2 masalah gengsi. Mungkin mrka pikirnya bgini:
    1. Skarang saham anjlok, tar juga lama2 rebound lagi. Dulu DBSK alias TVXQ n EXO juga prnah kjadian bgini n hasilnya SM masih brdiri hingga detik ini. Gak tahu juga sih skarang resultnya bakalan kayak apa. Mengingat loyal fans pasti ttap ada aja lah.
    2. Skarang bolh aja Sica bilang masih bisa seimbangin urusannya. Ini baru prmulaan. Baru sebulan. Lama2? Apa bisa jamin Sica bisa handle kduanya skaligus? Jadwal biasanya aja sudah super sibuk. Ini BLANC urusan bsar pula.
    3. Lbih baik sblum tumor menyebar, amputasi aja dulu. BUKANNYA aku samain Sica ama tumor. Ini kan dari sudut pandang SME. Dngan kasus iniN SME seolah mau ngasih contoh n plajaran buat yang lainnya biar gak seenaknya sndiri. Klo smuanya seenaknya sndiri, bisa hancur tuh prusahaan.
    Ingat, SM orientasinya k bisnis. Bukan yayasan sosial. Jadi yang diutamakan adalah stakeholders. Lbih baik mereka pilih krugian jangka pendek daripada menanam potensi kerugian jangka panjang. Klo gara2 saham anjlok SM brubah pikiran, knapa pas kasus TVXQ n Kris mrka gak minta balik? Karna smua stakeholders, yang notabene business oriented n tahunya untung juga sudah bisa baca keadaan klo ini BIASANYA sifatnya hanya sesaat. Yah istilahnya gambling dngan 8 member yang trsisa walaupun mungkin sudah gak akan sebaik dulu lagi.
    Kcuali para SONE n SoShi ramai2 beli saham SME kayak ELF n punya hak suara, yang dimana tidak mungkin karna untuk punya hak suara minimal punya 10-20% saham. Itu pun masih butuh dukungan dari pemegang saham mayoritas lainnya. Klo mau punya suara mutlak, yah harus punya minimal 51% suara, yang dimana sama dngan sudah jadi OWNER.

    Makanya kmungkinannya kcil. BUKAN GAK MUNGKIN. Harus ada pihak yang mengalah. Skali lagi, ini masalah conflict of interest. SM susah lah ngalah, buka karna sekedar gengsi, tapi hitung2an jauh k dpannya.
    Bagaimanapun juga pasti ttap ada yang dukung member2 trsisa n bli albumnya, download lagunya. Uang ttap masuk k SME. Kcuali smua SONE spakat dngan gak adanya Sica brhnti dukung SoShi lwat jalur yang bisa mnguntungkan SME. Jadi dukung dari view MV aja mungkin.
    Dngan bgitu pasti cash flow SME bakalan brkurang drastis n mrka minta Sica balik.
    Tapi masalahnya, itu artinya sama aja dngan SBLUM HANCURIN SME, HARUS HANCURIN GG (8 yang trsisa).
    Aku sih gak mau. Ttap dukung Sica n SoShi aja. Karna klo itu kjadian (amit2), skalipun Sica balik, sudah hancur n harus mulai dari 0 lagi.
    Member yang trsisa ttap di SME n milih bungkam karna gak mau memperkeruh suasana di saat panas skarang ini. Ada ikatan kontrak juga dngan SME. Dan mungkin alasan utamanya ttap eksis untuk MENJAGA NAMA GIRLS’ GENERATION agar ttap ada. Klo kluar ramai2, mrka gak bisa lagi pakai nama itu, bayar kerugian pula.

    Yah sbanarnya mang paling baik itu Sica fokus k BLANC stlah SoShi disband baik2. Dngan bgitu nama n image baik GG akan ttap trjaga n melekat slamanya pada dia dan 8 yang trsisa.
    Skarang? Smuanya rugi.
    SM jlas bangt rugi. Tapi masa bodoh yah.
    SoShi rugi banyak juga. Karna slama ini mrka bawa image OT9.
    Sica rugi juga karna skarang sudah dikluarkan dari GG, pmasaran n promosi BLANC dngan embel2 EX member pasti jauh lbih tidak menguntungkan daripada klo sbagai member GG.
    SONE rugi juga. Banyak makan hati pasti mnghadapi knyataan ini dan haters di luar sana.

    Makanya klo disband 3 tahun lagi kan lbih baik. Semuanya pihak senang. Sica juga tetap punya brand atas nama member GG.

    Yasudahlah opini pribadiku sudah kpanjangan.

    Tetap berdoa, mendukung, dan mengharapkan yang trbaik untuk OT9. 🙂

    • Dah tau

      Ini jg karena timingnya gak tepat aja
      Andai Sica baru dirikan Blanc setelah Soshi bubar
      Tp ya cuma bilang aja, tetep gak bakal bisa diubah ubah

  4. Rp_yoong said:

    Hmmmm, izin comment ya Author-nim.

    Saya justru tahu Jessica “forced out” dari salah satu author yg update story di salah satu situs berbahasa Inggris, kebetulan dia bukan org Indonesia sich…

    Pertama, shock & dalam hati bilang “impossible”. Baru merayakan 7th Anniversary & rilis Mr. Mr serta keluarkan single DIVINE lho kok Ice Princess, kicked out.

    Lebih nyesek lagi pas lihat video GG FAN MEETING “FUN PARTY” di ShenZhen, Tiongkok kemarin. Itu bukan FUN PARTY tp luapan emosi tiap member & SONE. Selain GG light stick ada ratusan “J” light stick serta meneriakkan nama Jessica tanpa henti. Ketika 8 member mulai bernyanyi, semua seakan-akan kehilangan power.
    Tiffany bernyanyi dengan emosi marah bahkan tidak ada eye smilenya (nunduk terus) bahkan dia tidak mau menyanyikan part Jessica, Yoona yg terkadang menyanyikan part Jessica malah terdengar seperti kehilangan semangat, Seohyun dengan perasaan kecewa, Sunny Sooyoung Yuri & Hyoyeon pun tak bersemangat dalam dance. Nah yang terberat adalah Leader Taeyeon. Dia yg jarang bicara malah jadi pembicara & berusaha bersikap normal padahal pas dia nyanyi, dia malah yang lebih buruk.
    Yang terburuk, begitu COMPLETE dinyanyikan (untung bukan Forever). Wajah sedih, pertarungan dengan air mata, perasaan terdalam menyanyikan lagu tsb saat ber-9 terlihat jelas, bahkan ketika mereka bernyanyi malah Kocar-kacir, marah, kecewa, kehilangan, & apapun itu.

    Kurasa tahun ini pekerjaan SONE memang sangat berrrrrrrrrraaaaaaaaaaattttttttt dalam hal mensupport SOSHI. Fans yang selalu dihujat & dicemooh oleh antis, namun selalu “BelieveInSoshiBond. Sejauh ini belum ada kabar mencemooh Jessica atau 8 member yg lain namun saya percaya media sosial mereka penuh dengan koment SONE baik picture mereka sewaktu buat Circle of 9, standing in stage, celebration, selca, dll.
    Sejauh ini konfirmasi memang berasal dari Jessica sendiri, sementara konfirmasi dari SM….tidak ada yang peduli. kita berharap ada konfirmasi dari member, bukan SM. Tp jika memang tidak ada maka SONE bekerja extra keras untuk kedepannya mensupport mereka ber-9.

    Harapan untuk melihat SOSHi tampil ber-9 kembali di JAKARTA dlm bentuk GG World Tour pupus sudah. Saya menyesal sekali tidak nonton Girls’ Generation 3rd Japan Tour-Love & Peace

    Yach, semua sudah terjadi. Kini cuma 8 member & warna lagu mereka juga tidak seperti lagu2 sebelumnya. Walau bukan Gorjess Spazzers, namun suara Jessica penting ketika tiba high note & low note.
    Complete, 4ever, Time Machine, How Great Is Your Love, AMLFU, Not Alone, Everyday Love, Back Hug, Indestructible, Divine. Adalah lagu yg menggambarkan perasaan mereka terhadap satu sama lain & juga kpd SONE.

    Yach, semua kehilangan sosok Jessica. 8 member pasti berat, begitupun SONE. Mau keluar dari SONE? itu pasti karena kecewa sesaat, kini Yoona, Sooyoung, Hyo, dan Yuri harus berlatih extra keras dalam olah vokal mereka. Semua berharap ini adalah mimpi namun jika kenyataannya sekarang mereka 8 member maka 8 + 1 = 9. Mensupport Girls’ Generation dengan 8 member & Jung Jessica adalah SONE.

    4ever Girls’ Generation.

  5. Gue cuma bisa bilng sakit… Gue jg ngerasa semenjak ada jidat dikehidupan sica.. Sangat brpengaruh. Berpanguh BURUK.. Dan klw mslh nikah gue harap itu bulshiiit.. Gue haarap jidat bukan jodoh sica.amiiinnnnn.. Kita sone brdoa aja sica kmbali ksnsd.. Walaupun itu sngt mustahil

  6. Ada dsini td komen blang tmpat slh bsrx sica ma prxtaan di weibo nya,okelah lok qt yg gak di posisi dy yg lgi pnas2nya,
    dtinjau lagi tmen2,kbxakan prmpuan tu memutskn mslh pke emosi,palagi di usia2 kyak dy,liat ja lok prmpuan tu dh mrah n lgi pnas2x ma pcr to suami,pasti bilangx gni PUTUS/CERAI tnpa pkir pjg ujung2x nyesel…
    Nah mungkin sica gitu,gak bsa dislhin jg…hehe

  7. MeLLocksmitH said:

    hhmmhhh.. sejujurnya gw sangat2 kecewa sama SME, mungkin pepatah kacang lupa kulitnya cocok buat mreka, mskipun sica ttep di SM tapi akan sangat berbeda dengan sica bersama soshi. gw heran, diawal waktu sica mulai bisnisnya, mrka support semua, tapi sekarang, kenapa semuanya berubah? bukankah banyak artis korea yg debut jadi pengusaha? punya brand sendiri pula,, mreka ttep tuh bisa bagi waktu buat grup & buat bisnis mreka. lagipula itu buat investasi masa depan juga. tapi knapa SME sangat memberatkan jessica?!! ckck,, setidaknya yg gw tau terakhir, saham SME turun sejak hari jessica dikeluarkan, kita hanya perlu menunggu, apakah SM akan menarik kembali kata2nya, membawa sica kembali ke pelukan soshi & SONE!
    sorry, gue hanya ingin meluapkan kekesalan & kekecewaan gw aja di sini 🙂

    • Memang artikel ini kutulia untuk pelampiasan
      Biar kita nggak ngebash Soshi, karena sdh setidaknya mengeluarkan unek2 disini 🙂

      Spt yg sudah kusebutkan dlm artikel ini
      Kalau Sica itu CEO baru yg msh berkembang bisnisnya, mgkin dia kelabakan ngatur jadwalnya dgn Soshi.

      Kalau Soshi rilis album baru tentunya sibuk bgt.
      Sica gak bisa membuang keduanya.
      Padahal bisnis Sica kemungkinan bukan sesuatu yg bisa dikerjakan setengah2, harus fokus, dan manusia biasanya tdk bisa fokus pd dua hal
      Spt ungkapan jika km mencoba mengejar 2 kelinci sekaligus maka km tdk akan bisa mendapatkan keduanya.

      Dan lagi bisnis Sica tdk menambah untuk SM, karena blanc tdk ada campur tgn SM (menyebalkan kalau SM mata duitan)

      Terus kalau dilihat dr sudut pandang bisnis SM. Spt yg dibilang Soahiprecious9 disini
      Kalau km jd boss misalnya lalu punya karyawan
      Tp karyawanmu hatinya mendua, lbh memprioritaskan bisnisnya sendiri pdhal dia harusnya loyal ke perusahaanmu dan sudah sign kontrak. Biasanya sbg boss gak bisa diterima kan? Karena kalau dibiarin sama aja mendukung dia tidak loyal, jd mgkin karena itu pecat.
      Karena dirasa Sica ngelanggar keloyalitasan juga kali

      Mgkin SM dah siap dgn konsekuensinya.
      Mudah2an aja kerugiannya melebihi dugaan, supaya SM kapok

  8. semenjak sica deket sama si teler jidat lebar itu sica emg brubah benci banged kalo liat tuh si teler ya mudah2an sica ga bakal jadi sama dy. aamiin
    gw takutnya sica bakal menyesal nanti kedepannya dengan semua ini gw berharap banged dy bisa balik sama2 soshi walaupun sdikit banged kemungkinannya buat dy balik
    gw ga suka banged kalo ada yg bilang persahabatan mereka cuma fake doang selama ini, yaa ampun itu bikin gw sakit mereka ga mikir apa kalo itu cuma fake truz apa yang slama ini kita liat apa lagi waktu kemaren liat shenzhen fan meeting apa itu yg di sebut fake, mereka nangis mereka bahkan engga sangat menikmati acara itu liat seohyun yuri yoona nangis itu bener2 menyakitkan taeyeon yg biasanya powerfull tapi apa buruk banged kemaren ini penampilan terburuk mereka selama ini dan tahun terburuk buat soshi dan sone
    semooga kedepannya buat soshi dan jessica lebih baik lagi . aamiin

    • Itu jg yg kukhawatirkan 😦
      Meski skrng dia masih penuh ego tapi takutnya Sica nyesel di kemudian hari
      Pdhal kan Soshi kemungkinan dah tinggal 3 thn lagi.

      Huhuuu Sica knp sih gak bisa nunda Blanc 3 thn lg aja T.T

      Memberi kenangan buruk buat Sone dan Soshi sendiri.

      Aku gak merasa fake. Meski kadang ada fan service pairing yg berasa dipaksakan, tp keseluruhan Soshi bond itu real.
      Setidaknya aku cukup bisa menilai karakter seseorng karena aku cukup peka. Apalg gak semua member pandai berakting.

      Ya mudah2an Sica kembali ke pelukan Soshi dan Sone. Amin.

  9. eheemm…
    aku mau coba comment dikit tentang apa yang aku rasain tentang kasus ini…

    waktu pagi² itu baca tweet dari sicafeed (bot weibo sica) awalnya ku kira weibo sica kena hack. trus liat preview airport mereka pas mau ke china, ternyata sica beneran nda ada. mulai panik deh aku, sampe akhirnya SM angkat bicara kalo mulai sekarang SNSD cuma 8 member. berasa kaya mimpi, grup yang selama ini aku banggain karna solidaritas mereka, ternyata bisa pecah juga. Aku kira mereka bakal tetep ber9 sampai akhir, apalagi belum lama ini dnger mereka perpanjang kontrak buat 3 taun kedepan. Kenapa sica nda bisa bertahan 3 tahun aja?

    sebagai sone, aku nda bisa berbuat apa² selain berdoa buat kebaikan mereka dan tetap support mereka. aku nda mau milih antara snsd ato sica, karena sampai kapanpun snsd akan tetap 9 buat aku. mereka ber9 udah terpahat dihati, nda bisa dipisah lagi. mungkin sekarang mereka berjalan di jalur yang berbeda tapi mereka tetap bersisihan. always believe in soshi bond.

    buat tadi yang bilang kalo sone + soshi & sm nyumbang koin buat sica biar dia bisa ninggalin blanc, lucu juga kali kalo itu beneran terjadi. kira² klo sone sedunia nyumbang buat sica, bakal bisa nutup 40m itu nda ya? sone kan termasuk fandom besar 😀

    segitu dulu lah, ntar aku lanjut lagi kalo dah nemu kata² yang pas.. otakku masih belum bener… masih terlalu shock… taun 2014 emang taun yang berat buat sone…

    JIGEUMEUN SONYEO SHIDAE!!!
    APEURODO SONYEO SHIDAE!!!
    YONGWONHI SONYEO SHIDAE!!!

    WE ARE ONE!!!
    LET’S STAY STRONG TOGETHER SONE!!!

    • Wktu aku pertama baca Weibo Sica sih dah merasa ada sesuatu, aku langsung percaya
      Tp karena ada yg blng di hack (seolah gak mau percaya kenyataan) aku ikut meragu

      Kemudian liat pic airport, liat ekspresi member2 lain
      jd makin terpastikan ada apa2

      Aku jg gak percaya
      Grup yg begitu kubanggakan karena kedekatan mereka jd begini T.T

      Yah mgkin sone sih bisa nutupin kerugian
      Tp Sica sendiri? Emang dia mau ngelepasin blanc? Nanti dikira fans berusaha mau merebut mimpinya

  10. Mengecewakan memang,,
    Aq udh coba benci ma sica…
    tapi ternyata ga’ bisa,malah aq makin cinta ma sica n 8 angel in soshi….
    I love SNSD (FOREVER)

  11. maren q bca komen2 sone n para haters ,okelah lok haters dh pasti isi komenx bkin hti sone skit,v tmen2 sone,bsa g’qt jgn trlalu xalahin sna sni,pngrtian yg dihslkn ma otak qt sndri yg bwt qt jd gni,jgn trlalu rempong jga dlm komenx,toh ampe urat leher kluarpun qt gak di dnger,mrk dh pda dwasa,qt cm bsa mngamati mslh luarx ja,gak da org tw kali mslh aslix slain org yg brsangkutan sndri,n jga bxk yg xalahin taeyeon yg gak ksi kmfirmsi to pa kek ats mslh jessica,agensi mrk pnuh aturan,gak asal nyrocos ja ma wartwan gosip lok mw ngmng kyk artis2 qt yg bbs ngmng dimnpun saat wartwan nanya,trkesan sneng di gosip2in kyk si “itu” tu,dkit2 maen media ja,ahirx yg bkin dy dknl krn gosipx,lok talentanya apa? Aish kok q bhs artis qt sh,ok kmbli ke taeyeon,ksian q ma anak itu blom ja kbr detingx hilang kmbli lg dterpa tduhan mcem2,pundak skecil n muka babyfacex tu dh nanggung bbn berat,kyk ktax maren,percya ma skali lgi ma GG mrk bsa wlwpun br8,sica hiks;-(…suaramu gak da bsa gntiin di snsd,moga keajaiban dtg,sica blik lgi k snsd hehehe

    • Mgkin TY disalah salahin karena Sone pd melihat Soshi spt tdk berbuat apa2 untuk mencegah ini terjadi
      Apalg tau kan TY sering kelihatan hubungannya sm Sica agak aneh

  12. choileesyaa said:

    satu satunya harapan jessie bisa balik ke SNSD adalah saat SME bangkrut atau saham SME dijual kemungkinan jessica unnie akan kembali ke SNSD meskipun kemungkinan itu kecil banget…

    • Ya kecil sekali
      Spt komentarnya Soshiprecious9
      Kalau SM harus rugi abis baru Jessica bisa kembali
      Tp itu mana mgkin, karena SM selalu dpt pendapatan, msh ada cash cow lain macam Exo pula

      Dan Sone pasti gak tega ngancurin 8 member yg tersisa

  13. mutia125 said:

    ini harapan sone dan doa sone semua ” tuhan atas nama sone …di seluruh belahan dunia… tuhan kita tau kita sama-sama mahluk ciptaan mu tuhan ,walapun kita berbeda agama,beda bahasa,berbeda warna kulit ,berbeda budaya satu hal yg menyatukan kita dengan ada nya snsd lahirlah sone . sone itulah kami .yg mempunyai harapan,impian yg kita inginkan … tuhan engkau pasti mendengarkan doa kami satukan lah mereka OT9 ,kembalikanlah semangat kami .tuhan engkau tidak akan tega melihat hamba2 mu bersedih berlarut-ralut .. ini doa dari hamba-hamba mu tuhan .
    dengan melihat mereka kembali ber 9 lagi mungkin itu adalah kebahagiaan sone yg amat sangat berharga dan itu kebahagiaan yg sangat luar biasa untuk kehidupan kami … kembalikanlah senyuman snsd dan juga sone..

    sone semalem aku dah banyak liat sumber2 tentang tyler kwon yg mana menurut ku kurang cocok dengan jessica ice princes snsd,maomao kebanggannya sone .. tyler kwon di kelilingi oleh orang2 yg notabene mempunyai gaya yg glamor jelas karna dia ceo. dia banyak sekali kenalan artis korea cina .. di setiap acara dia selalu muncul dan tebar pesona .. dan semalem pun lihat foto2 tyler kwon …kalian masih ingat yg rumor yoona dan taeyeon mabuk di hk.dan tertangkap kamera .. di foto itu ada tyler kwon yg melarang wartawan mendekat .. dan di wibo nya dia update Happy Bday my favorite baby cousin! Was fun having you in hk (despite that one night),turns out you’re famous here now .people think you’re taeyeon and your friend yoona ~!Lol anyway,hope you had a safe flight back,say hi to everyone back home for me secara ga langsung dia dah bikin hawatir sone apakan dia berdampak baik untuk jessica kedepanya … mudah2 jessica tau yg terbaik untuk dirinya dan juga sone yg selalu dukung mereka dalam ke adaan apapun kita akan tetep sone .. tahun ini tahun yg paling terberat untuk sone dan juga snsd pastinya …

    apakah kalian merasakna jika kalian berada di posisi ke 8 member yg lain dengan hari2 bersama sica dengan berlatih tarian agar satu irama, merancang costum dan merancang kegiatan dan jadwal yg padat ga semudah itu mereka berjalan bersama dengan mendapatkan puluhan penghargaan apakah belum terbukti dengan ke solidan mereka ke kompakan mereka … apakalian ga pernah mikir di belakang panggung,di belakang kamera mereka konser denga baju yg sama dengan sepatu yg sama ketika mereka ganti kostum mereka melihat ada 1 kostum yg tertinggal itu punya jessica apa meraka ga sakit … kita aja sone seperti ini apalagi mereka .stop ngbase member2 lain..

    sekuat apapun sone kalau udah melihat atau mendengar mereka bernyanyi tanpa jessica air mata pun akan jatuh dengan sendirinya .

    sekarang,selalu dan selamanya itu hanya akan Girl’Generation .

  14. gw cuma mau bilang gw benci Tyler,gw benci Tyler sampe mati!

  15. Emg qt brhrap member ln brbwt apa?
    Mw ngasi stetmen ttg weibo sica gak bner?
    Jgn trllu cpat mnjudge member ln yg kliatan tenang kyk gak da mslh,q ykin mrk dh mlalui pmikran mwpun prdbtan pjg tuk mncpai titik ni,n jga sprti kta kristal yg blang lok sica brmslh ma SM n girls generation,bkn brrti mslh sica ma taeyeon ja,lgian qt twx hubungan mrk aneh hanya wkt trsorot kamera,dakah sone yg tw yg trjdi ma hbungan mrk dblik layar? Q ykin 100% gak da yg tw.lok emg da mslh np bsa than ampe krg,
    intix qt sone cm tw kulit luarx ja,qt knl mrk lewat lagu, reality show ,fansign n yg ln yg trsorot kamera.
    tu gak bsa ngbuktiin hubngan mrk aneh to gakx,
    qt liat ja kelanjutanya…
    Pa snsd msh trlhat normal stlh si ice kluar mngingat btp okex mrk tampil br9..?

    • Udh tau
      Sangat tau malah kalau kita semua cuma tau kulit liar mereka
      Kurasa kita semua cuma blng atau protes karena kita msh blm bisa menerina kenyataan dgn lapang dada

  16. Beninsooyoungsters said:

    Gue ngeliat Soshi sekarang jadi beda. Kayaknya udah jalan masing2 gitu gak se solid dulu 😦
    Mendingan SNSD keluar aja cari manajemen baru kayak Shinhwa gitu, pokoknya No Jessi No Soshi 😦

    • Ahaha pinginnya sih jg gitu, tp susah buat mereka yg baru renew kontrak
      SM licik ini ngelakuinnya pas mereka semua dah renew
      Coba kalau belum, pasti mereka ber8 bisa dgn mudah cabut dr SM

      OT9 menjual sekali
      Jd ketika kurang satu jd berasa kayaknya gak akan sebesar dulu lg, tambah feel sakit hati yg gak bakal terlupakan

  17. gue ikutan ngeluapin rasa sedih, emosi dan kecewa ya,
    pertama tau kalo jessie tulis weibo kalo dia di keluarin dari GG dari temen, dan itu cukup buat gue shock, gue harap ya eeibo jessie emang bener di hack, sampe gue dan temen gue tetep berharap kalo semuanya itu hoax, tapi setelah beberapa jam dan gue buka fb, ada statmen SM yg membenarkan kalo jessie di stop dari kegiatan bareng GG, rasanyaa bener2 gak nyangka, seketika itu juga gue merasa marah ama SM sbenernya maunya apa, kenapa setelah kris keluar akarang giliran jessie juga, 😥
    gua selalu nungguin brita2 update soal alesan jessie di keluarin, dan itu sangat buat gue bingung, gak tau mana yang bener. sedikit kecewa ke jessie kenapa harus buka bisnisnya sekarang2, gak nunggu sampe kontrak abis, 😥
    tp sampe skarang rasa marah dan kecewa gue tetep lebih besar ke SM,
    rasanya setelah tau GG bakal ngelanjutin aktivitasnya dg 8 member itu gue jd down, apalagi banyak komen sone yg bilang pada out. rasanya gue jg pengen brenti dari fandom, tp stelah gue fikir2 kalo gue ikutan out sama aja itu artinya gue bkan sone, gak bsa ngedukung fandomnya secara maksimal, fabs itu bkan cma ada saat idolanya bahagia, dan di tinggal saat terpuruk, jd gue putusin untuk tetep dukung snsd walau berapapun membernya, jessie tetep di hati gue sbgai member snsd, masa bodo walau kenyataannya gak akan ada jessie di stiap perform snsd,
    Dannnnnn pas tadi gue buka fb laagi, ada postingan mengenai sosok tyler kwon, sumpahb demi apa gua jadi benciiiiii banget ama tuh orang, ada tmen2 sone yg bilang dia itu vicky prasetyo korean veraion, gua gak mau kalo itu terbukti bener dan jessie akan menyesal, 😥
    kalo apa yg di omongin media tentang sosok teler kwon itu bener amittt amitt dah tuh orang cuma ngancurin hidup jess doang,
    huhhhhh, gue cuma berharap ada keajaiban yg bkin jessie dan SM sama2 mengalah, dan jessie tetep stay di GG, cuma tinggal 3 th lagi, gue bener2 gak kuat kalo dengerin lagu2 snsd, apalagi pas part jessie, gak kebayang nanti gak ada suara tinggi jessie di setiap lagu snsd :”(
    maaf thor kalo curhatan ku rada gmana, tp emang itu yg gue rasain, susah ngungkapinnya, :”( yg jelas sakitttttnyaaa tuh disiniiiiii *nunjuk hati*

  18. ikut komen ya author

    baca-baca dari situs jejaring sosial semuanya pada ngomongin out’nya jessica, aku bener2 shock banget, dan sampe mewek segala.
    meskipun aku baru jd sone beberapa tahun tapi rasanya udh ngelekat banget, bukan cuma sekedar sukaa, tapi aku terobsesi sama mereka. tentang persahabatan 9 orang yang menurutku luar biasa, dan sekarang 1 diantara mereka pergi, akan seperti apa jadinya, ahhhhh pengen mewek lagi kan. yaaaaa si tyler jidat ituu emang bawa sial, dari awal juga sica emg gak cocok sma dy, BENCI BANGET SUMPAH.
    aku gk bisa komentar banyak cuma bisa berdoa yang terbaik, meskipun begitu aku tetep gk bakal berpaling.

  19. Ngomong-ngomong iseng iseng aku mikir, knpa jessica mau pacaran sma tyler kwon, mungkin gara-gara salah sayunya dia bermarga KWON habisnya sica kan juga cinta sma KWON YURI hahahaha

  20. gk bisa komen apa2
    yulsic-sic= sick

Comments from Sone

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: