~Thank you for your comments~

A/N : I don’t own the game nor the puzzle (males mikir puzzle yang baru wkwkwk)
credit untuk game 999 😀
seharusnya sih menggunakan kata-kata ‘insinerasi’ bukannya ‘pembakaran’ tapi sudah terlanjur 😛
di tengah cerita ada kuberi lagu yang kurasa cocok untuk situasi mereka (biar gak terlalu sepi, boleh didengarkan^^ )
well, happy reading~

Aku melihat. Aku telah melihat semua hal yang tercermin dari matanya.
Aku mendengar. Setiap suara yang bergema di telinganya, aku mendengar.
Penciuman, rasa, sentuhan… aku dapat merasakan semua hal yang dia rasakan.
Aku tahu. Aku tahu segalanya yang terjadi padanya.
Apa yang dia pikirkan. Apa yang dia rasakan…
Semua perasaan, kekhawatiran, dan ketakutannya…
Pikiranku, kesadaranku, berada di dalam dirinya.
Kami beresonansi melalui medan morphic, dan kami menjadi satu kesatuan.
Aku menjadi dirinya, dan di waktu yang bersamaan aku juga seorang pengamat.

Semuanya bermula dari suara gaduh seperti suara sambaran petir. Itu kira-kira 9 jam yang lalu.
Sebuah bom meledak di atas kapal yang kita tumpangi.
Itulah ketika resonansiku dengannya dimulai. Resonansiku berbaur dengan dirinya dan kita menjadi satu. Di dalam ‘Taeyeon’…

Entah kenapa aku menemukan diriku berada di dalam pikiran Taetae, 9 tahun di masa depan.
Tapi aku tidak kehilangan diriku…
Aku hidup di dalam 2 realita bersamaan.
Satu di masa sekarang, dan yang satu di masa depan.
Mungkin kamu bisa menganggapnya sebagai 2 film yang dipertunjukkan bersamaan dalam satu layar, pada waktu yang bersamaan. Pada akhirnya, akan jadi susah untuk memisahkan mereka, dan menentukan film mana yang mana.
Namun, jika aku konsentrasi, aku bisa fokus yang mana.
Itulah kenapa aku bisa menangkap apa yang terjadi di depanku.
“Ayo! Lewat sini!”
Itu adalah suara adik angkatku, Kwon Yuri. Dia berteriak pada kita semua.
Aku berlari mengikutinya.
Walau dia seharusnya yang jadi adikku, tapi terkadang aku merasa dia lebih dewasa dariku. Memang usia kami hanya terpaut beberapa bulan.
Di sekelilingku ada 7 anak lainnya. Mereka semua kelihatannya lebih muda dariku.
“Cepat!”
Kita semua berlari menelusuri lorong yang panjang dan sampai di ruangan yang seperti bangsal rumah sakit.
Semuanya ribut-ribut. Dua anak cowok, Jonghyun dan Minho terlibat pertengkaran sampai adu pukul. Dan anak perempuan bernama Sulli menangis.
“Aku mau pulang! Aku mau pulang!”
Luna menampar Sulli dan menatapnya tajam.
Padahal baru 2 jam sejak nonary game dimulai tapi tampaknya kami mulai terpecah belah.
Ketika rasanya sudah tidak ada harapan lagi.
Krytal mulai berbicara.
“Unnie, oppa, bisa tolong dengarkan sebentar?”
Pertengkaran berhenti dan kami semua mendengarkan.
“Aku punya seorang kakak perempuan. Dia sangat penting bagiku. Dan sekarang ini, dia berada di bangunan B dan aku yakin saat ini dia sedang berusaha mati-matian mengirimkan informasi padaku. Namanya adalah Jessica. Aku bermaksud memberikannya hadiah kejutan karena dia memenangkan penghargaan nyanyi ketika tiba-tiba aku diculik.”
“Kita semua disini punya kakak dan adik di bangunan B bersama Jessica unnie. Aku yakin mereka semua sangat penting bagi kalian. Karena itu, demi mereka kita harus bertahan hidup… kita harus keluar dari kapal ini, ya unnie oppa?”
Selesai berkata itu, ketegangan yang terjadi di antara kita beberapa menit yang lalu seperti mendadak hilang. Kita menjadi lebih tenang.
Di antara kita semua Krystal adalah yang paling muda. Padahal seharunya aku yang paling tua disini, tapi Krystal terlihat lebih dewasa di mataku, karena itu aku merasa kagum padanya.

………………..
………………..

Setelah itu, kita berkeliaran di dalam kapal. Membuka beberapa pintu bernomor sampai akhirnya kita menemukan pintu nomor 9.
Faktanya, ada 2 pintu bernomor 9, kita menemukannya di Gereja kecil.
Kita berbagi menjadi 2 grup dan melewatinya. Tidak lama kemudian, kita semua sampai di sini.
Ruangan ini juga memiliki nomor 9, tapi kali ini hanya 1. Jika hanya ada 1 pintu bernomor… itu berarti paling banyak hanya 5 orang yang bisa lolos.
“Apa yang akan kita lakukan?!” (Amber)
“Gak ada pintu lain?!” (Jonghyun)
Kita mulai panik. Dan seolah keadaan tidak menjadi lebih buruk lagi.
Pintu bergeser menutup.
Warning warning. Pembakaran otomatis akan terjadi dalam 18 menit. Segera evakuasi. Diulang. Pembakaran akan terjadi dalam 18 menit.
“Apa?!” (Yuri)
“Apa yang terjadi?!” (Minho)
“Apa katanya barusan?!” (Amber)
Adikku Yuri menelan ludah dengan gugup lalu menjawab.
“Aku rasa artinya ruangan ini akan terbakar…”
“Terbakar…” (Krystal)
“Plat ruangan ini tulisannya ‘incinerator’. Dan suara itu baru saja mengatakan pembakaran akan segera dilakukan…” (Yuri)
“Aniyoooo!!!” (Luna)
“Kakak!!!” (Taemin)
“Tolong!!” (Sulli)
Mereka mulai berteriak dengan panik.
“Tenang semuanya! Kalian cepatlah keluar lewat pintu nomor 9 itu!” (Yuri)
“Lalu kalian gimana?” (Jonghyun)
“Kita keluar lewat pintu itu, mungkin saja tidak terkunci! Ayo cepat!” (Yuri)
Kemudian semua terjadi seperti yang Jessica ceritakan pada mereka berempat.
Setelah keluar dari ruang pembakaran, kami berlari menaiki tangga berbentuk spiral.
Aku bersama dengan Yuri, Krystal, Minho, dan Taemin. Aku berada di belakang mereka.
Anak-anak yang lain, yang mendahului kita melewati pintu nomor 9, ada di atas, samar-samar aku bisa mendengar suara mereka.
Kami berlari dan terus berlari. Melewati tangga demi tangga.
Aku mengangkat tanganku ke leherku. Bermaksud memegang benda yang selama ini menemaniku sepanjang nonary game.
Saat itulah aku menyadarinya…
“Oh tidak! Dimana?! Dimana aku menjatuhkan hadiah ultah dari Taetae?!”
Aku tahu aku masih memakainya ketika kami keluar dari ruang itu.
Apa mungkin jatuh setelah itu?
Aku harus kembali. Aku harus!
Benda itu sangat berharga bagiku, karena itu mengandung perasaan Taetae…
Tapi aku tahu aku tidak bisa mengatakannya pada mereka. Karena aku yakin, mereka pasti akan menghentikanku.
Aku tidak berpikir dua kali. Aku langsung bertindak.
Saat kami berada di central hall, ruangan yang terhubung dengan area-area lain, aku bersembunyi di bayang-bayang dan menunggu mereka sedikit menjauh.
Setelah itu aku bergerak sambil berusaha meminimalisir suara, turun ke bawah.
Akhirnya aku mencapai deck bawah.
Aku berlarian di lorong, mataku mengawasi sekeliling lantai dengan cemas.
“Itu dia!”
Seperti yang sudah kuduga.
Benda itu berada tidak jauh dari ruang pembakaran.
Aku segera berlari mendekat dan mengambilnya. Kalung gembok… pemberian Taetae.
Sepertinya kaitnya memang terlepas. Aku memasukkannya ke dalam saku rokku.
Dan ketika aku sudah berbalik dan hampir meraih kebebasanku.
Tubuhku menjadi kaku ketika menyadari siapa yang berada di depanku. Seorang pria berusia sekitar setengah abad.
Lee Soo Man.
“Ah, baguslah kamu kembali.”
Senyumannya membuat tubuhku terasa dingin.
“Ikut denganku. Kita harus melanjutkan eksperimen.”
Aku menggeleng, mataku membelalak takut.
Pelan-pelan aku berjalan mundur.
Satu langkah… dua langkah… tiga langkah…
Kemudian aku berbalik tiba-tiba dan lari tapi-
Tangan yang kokoh menarik pergelangan tangan kiriku.
“Kubilang ikut!”
Suaranya mulai terdengar tidak waras.
Aku berusaha menarik sekuat tenagaku.
“Tolong aku! Seseorang, tolong aku!”
“Ayo cepat jalan!”
“Aniyo! Aku tidak mau! Lepaskan aku! Tolong!”
Aku menangis. Berusaha meronta. Berusaha kabur. Berusaha melepaskan diri dari genggamannya.
“Berhenti melawan, sialan! Lakukan apa yang kusuruh!”
Tapi aku hanyalah seorang gadis, aku tidak akan bisa menang melawannya.
Kemudian tiba-tiba-
“Tiffany!”
Aku mendengarnya memanggilku.
Yuri.
Dia datang bersama dengan Krystal di belakangnya.
“Lepaskan dia!”
“Ha! Kamu kembali, tapi sudah terlambat, bodoh!”
Dia mengangkat tubuhku.
“Aaahhh!”
Dan masuk ke dalam ruang pembakaran sambil membawaku.
Lalu pintu tertutup.
Dia melemparku ke lantai.
Dia melihatku sekilas, kemudian dia berjalan ke RED di seberang.
Dia mengambil gelang dari kantongnya lalu melambaikannya ke depan panel scanner. 2 tanda bintang muncul di RED.
Dia mengecek layarnya, kemudian membuang gelang itu ke lantai.
Apa yang dia lakukan? Apa maksudnya?
Dia tidak menjelaskan, tentu saja.
Dia tidak mengatakan apa-apa sama sekali dan melewatiku begitu saja seolah aku hanya batu di sisi jalan. Beberapa saat kemudian aku mendengar suara pintu tertutup.

Samar-samar aku bisa mendengar suara seseorang menggedor-gedor pintu di belakangku.
“Tiffany! Tiffany! Kamu gak apa-apa?!” suaranya terdengar sangat ketakutan.
“Tolong aku!” tenggorokanku terasa kering, tapi aku berteriak sekuat tenaga. Suaraku terdengar bergema dalam ruangan yang kosong.
“Ottoke?! Sepertinya aku terperangkap disini!”
“Dimana Lee Soo Man?!”
“Dia kabur lewat pintu lain!”
“A-apa?!”
Kemudian dimulai lagi.
Warning warning, perintah darurat pembakaran telah diakui. Pembakaran otomatis akan terjadi dalam 18 menit. Segera evakuasi dari ruangan.

“Aaaaaaaaa!!!” Sooyoung berteriak dengan panik.
“Yuri unnie benar-benar menyalakannya…!”
“Aniyoooooo!!!” (Jessica)
Kemudian sirine itu terdengar lagi.
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 17 menit.
“Sooyoung! Cepat lakukan sesuatu!” (Sunny)
“Mwo?! Kenapa aku?!”
“Biasanya orang bodoh bisa berguna disaat darurat. Jangan banyak protes dan cepat hentikan!”
“Gimana aku bisa melakukannya!?”
“Pasti ada semacam tombol pemberhenti darurat!” (Sunny)
“Tapi aku tidak melihat ada tombol seperti itu!” (Sooyoung)
“Makanya cari!”
Wajah Sunny sudah semakin tertekuk.
Yahh… dia tidak bisa disalahkan juga. Kalau dalam situasi begini…
Tunggu… lantainya bergerak!
Mataku membelalak ketika melihat bagian tengah lantai terbuka dan kemudian sebuah mesin muncul ke permukaan.
Apa yang bisa kukatakan selain…
“Apa itu?”

Bentuknya agak mirip seperti komputer.
Ada monitor, keyboard.
Sesuatu pada mesin itu membuatku takut tapi aku memaksakan diriku untuk berjalan mendekat.
Aku takut.
Air mata mengalir di pipiku.
Aku mengelapnya, tapi lebih banyak lagi terus berjatuhan.
Akhirnya, aku sampai di depan mesin itu.
Aku melihat ke layar. Kosong.
Yang kulihat hanya pantulan wajah takutku sendiri, basah dengan air mata, menatapku balik dari pantulan kaca.

Yang kulihat di layar ini hanya pantulan wajahku sendiri.
Aku kelihatan panik.
Aku bisa merasakan tubuhku mulai berkeringat dingin.
Oke Taeyeon, tenanglah. Semuanya akan baik-baik saja.
Tiba-tiba ruangan bergema lagi.
Akhhhh! Seandainya suara itu bisa diam…
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 15 menit.
Baiklah, sekarang kembali pada mesin ini.
Jika baru tiba-tiba muncul sekarang, berarti pasti penting.
Tapi apa yang harus kulakukan dengan ini?
Hmm…
“Yah! Minggir!” Sunny mendorongku menyingkir.
Lalu Sunny menekan sembarang tombol.
“Oke, sudah nyala. Tapi tetap tidak ada apa-apa di layar monitor… ini gawat… benar-benar gawat…”
“Bagaimana ini…” (Jessica)
“Hmm…” aku ikut menekan salah satu tombol dan tiba-tiba.
“Eh? Muncul sesuatu.”
Sekarang layarnya jadi berwarna hijau. Di layar terdapat banyak kotak dengan angka-angka.

“Apa ini…?” (Sooyoung)
“Apa…” (Jessica)
“Kelihatannya semacam puzzle…” (Yoona)
Deretan kotak 9 menyamping dan 9 menurun. Angkanya beragam dari 1 sampai 9.
“Apa kamu pikir kalau kita selesaikan puzzle ini…” (Sunny)
“Pembarakannya akan berhenti?” (Jessica)
“Ne! Dan mungkin REDnya juga akan berfungsi?! Kita bisa berharap begitu kan?!” (Sunny)
Aku mengamati deretan kotak itu sekali lagi.
Baiklah, jadi gimana peraturannya…?
Akh, suara itu lagi…
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 13 menit.
Sial, 13 menit… apa kita bisa menyelesaikannya tepat waktu?
Jantungku rasanya sudah mau copot…
“Aaaaa tidak! Ottoke?! Ottoke?!” Sooyoung menjadi semakin panik mendengar pengumuman itu.
“Berisik, Sooyoung! Kamu malah bikin orang tambah panik, diamlah!” (Sunny)

Jantungku berdebar dengan sangat cepat seolah mau meledak.
Aku menatap puzzle di layar monitor.
Aku yakin aku harus menyelesaikannya, tapi…
Aku tidak tahu bagaimana…
Sejak beberapa saat yang lalu hubunganku dengan Taetae mendadak terputus.
Pikirannya kosong… aku tidak bisa mendapat informasi darinya.
Hatiku hancur lebur.
Aku merasa detik-detik berlalu saat aku terus menatap layar monitor itu. Benar-benar tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya.
Pipiku terasa panas sementara air mataku terus mengalir.
Kemudian aku mendengar suara.
“Hei! Ngapain kamu?!”
Aku menoleh ke sumber suara itu.
Matanya mengintip dari balik kaca tembus pandang di pintu. Wajahnya terlihat mengerikan.
Lee Soo Man.
Sudah berapa lama dia mengawasiku?
“Awww… kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan?!” ejeknya.
“Sederhana, akan kuberitahu. Selesaikan puzzle di mesin itu, ahahahaha!”
Tawanya terdengar teredam di balik pintu, tapi masih cukup untuk mengoyak hatiku seperti cakar monster ganas.
Aku menggigit bibirku dan menatapnya tajam, berjuang menahan tangisku.
“Kamu orang jahat! Aku benci kamu!”
“Omo! Bagaimana kamu bisa bilang orang gentleman seperti aku ini jahat? Aku ini cukup adil. Aku tidak menggunakan trik atau bermain kotor. Aku bahkan memberikan kamu jalan keluar.”
“Jalan… keluar?”
“Kamu tidak dengar aku? Kamu hanya perlu menyelesaikan puzzle itu. Lakukan itu, dan kamu bisa menghentikan pembakaran.”
“Apa artinya menghentikannya?! Kamu hanya akan menangkapku lagi dan memaksaku melakukan hal ini lagi! aku gak akan dengarkan kamu! Kamu hanya akan mengurungku disini lagi, lebih baik aku mati saja sekarang!”
“Aigoo, kamu tidak mendengarkan? Sudah kubilang, aku ini orang yang adil.”
“?”
“Jika kamu menyelesaikan puzzle, fungsi verifikasi pada RED akan kembali aktif. Jika eksperimen ini memberi hasil yang valid, pasti ada kemungkinan sukses. Jika kamu sukses, kamu akan bisa lolos.”
“Fungsi… verifikasi RED?”
Kemudian aku teringat.
Sebelum Lee Soo Man meninggalkan ruangan ini, dia telah mengscan 2 gelang ke RED.
“Ah, jadi kamu ingat. Sekarang ini ada 2 nomor di RED, yang pertama nomor 3 dan yang kedua nomor 5. Nah Tiffany, sekarang berapa nomor gelangmu?”
Aku melihat pergelangan tangan kiriku.
Tertulis 1 pada permukaan gelangku.
3 + 5 + 1 = 9!
Aku segera berlari ke pintu bernomor 9. Aku meletakkan tanganku di panel scanner.
………….
………….
“Kamu benar-benar tidak mendengarkan omongan orang ya.”
“Sudah kubilang kan? setelah kamu menyelesaikan puzzle, fungsi verifikasi pada RED baru akan aktif. Dengan kata lain, jika kamu belum menyelesaikan puzzlenya, kamu tidak akan bisa mengisi nomormu! Kamu itu bodoh ya?!”
“Kenapa… kenapa kamu melakukan ini?!”
“Hmph. Kamu gak akan pernah mengerti. Kamu tidak tahu seperti apa rasanya menghabiskan setiap hari dikelilingi sama monyet-monyet.”
“……………….”
“Sekarang, mulai eksperimen! Selesaikan puzzlenya!”
“Andwae… aku gak tahu gimana caranya!”
“Tentu saja kamu gak tahu! Memang dimaksudkan begitu! Kamu ngerti sekarang kan?! Akses morphogenetic field dan temukan solusinya!”
Aku menggigit bibir. Air mataku benar-benar ingin membanjir keluar rasanya.
“Andwae!”
“Kalau gitu kamu akan mati! Kamu akan terbakar hidup-hidup! Ah ha ha ha! Didalam sana akan cukup panas dalam beberapa menit lagi! Pasti akan sangat menyakitkan! Hya ha ha ha ha! Hahahaha… ahahahahahaha!”
Tawanya yang kejam menoreh hatiku. Dan bahkan setelah wajahnya tidak terlihat dari kaca lagi, aku masih bisa mendengarnya.
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 10 menit.
Aku menangis tersedu-sedu sampai tubuhku berguncang.
Aku takut. Takut sekali. Ketakutan ini rasanya menekan seluruh tubuhku.
Entah bagaimana aku berhasil menyeret kakiku kembali ke depan mesin.
Aku menatap ke monitor yang kosong tanpa jawaban.
“Tidak… aku tidak bisa… tidak mungkin aku akan bisa menyelesaikannya…”
Apa yang akan kulakukan? Aku tidak tahu… aku tidak tahu!
Aku bahkan tidak tahu harus mulai darimana dulu.
Ketakutan menguasai seluruh diriku. Memecah belah pikiranku. Aku tidak bisa berpikir lagi.
Yang terpikirkan olehku sekarang adalah aku akan mati.
Dalam hitungan menit.
Aku akan mati dengan cara yang menyakitkan… terbakar hidup-hidup…
Telapak tanganku berkeringat, dan darahku mendidih.
Panas… rasanya panas… aku tidak bisa bernafas. Aku merasa pusing.
Hatiku meraung-raung di dalam dadaku, rasanya seperti mau hancur berkeping-keping.
Tanganku merogoh ke dalam saku rok.
Tanganku menggenggam erat-erat barang yang aku kembali untuk mendapatkannya. Kalung gembok pemberian Taetae…
Setidaknya aku masih punya ini bersamaku…
Aku menggenggamnya dengan kedua tanganku dan berdoa.
Tolong aku, Taetae…
Tolong aku… Tolong aku… Tolong aku…
Taetae!
Taetaeeeeee!
Taetaeeeeeeeeeeeeeeeeee!!
Jebal!
TOLONG AKU!
Taetae!

“!”
Taeyeon tersentak, “Pany!”
“Apa?” (Sooyoung)
“Kenapa mendadak…” (Sunny)
“Diam! Tolong diam!”
Sunny kaget mendengar Taeyeon membentaknya. Tapi Taeyeon tidak peduli.

Kemana dia?
Aku berjalan beberapa langkah menjauh seolah sedang mencari-cari sinyal.
“Pany! Pany! Kamu dengar aku?! Pany?!”
“……………..”
Sial, apa sesuatu merusak koneksi kita?
Sumpah aku baru saja mendengar suaranya.
“Pany! Jawab aku! Pany!”

“Taetae?!”
Aku berbalik.
Aku mendengar suaranya. Suara Taetae…
Aku melihat-lihat sekeliling.
Tentu saja, dia tidak ada dalam ruangan.
Tapi aku mendengarnya dengan sangat jelas… seolah dia berada di sampingku…
“Taetae!”
Aku berteriak sekeras mungkin.
Dan kali ini aku langsung mendengar jawabannya.
“Pany!”
“Taetae!”

Itu dia! Tiffany memang ada disana!
Berarti, itu artinya…
“Pany! Apa kamu ada di ruang pembakaran sekarang?!”
“Ne! Gimana… gimana kamu bisa tahu?!”
Aku sendiri tidak tahu kenapa aku bisa tahu.
Jadi begitu…
Sekarang aku mengerti apa maksud kata-kata Yuri.
“Benar, hanya ada satu cara untuk menyelamatkannya. Kalian semua dibawa kesini untuk menolong kakak perempuanku. Untuk menyelamatkan Tiffany.”
Jadi semua yang dia lakukan… hanya demi Tiffany?
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 8 menit.

“Taetae! Kita tidak punya waktu lagi!”
Secepat mungkin aku mengatakan pada Taetae kalau aku harus menyelesaikan puzzlenya untuk bisa menghentikan pembakaran. Dan setelah itu REDnya baru bisa berfungsi.
“Oke, ngerti,” suaranya sedikit menenangkanku.

…dan aku benar-benar mengerti.
Aku mengerti semuanya sekarang…
Akhirnya… semua kepingan itu terkumpul jadi satu. Membentuk suatu kebenaran.
Aku tahu kenapa nonary game diadakan hari ini.
Aku tahu kenapa kita semua diculik dan dibawa kesini.
Padahal tadinya kupikir tujuan nonary game lebih keji tapi ternyata bukan itu…
Tujuan nonary game…
Aku sama sekali tak menyangkanya…
Semuanya adalah demi moment ini.
Semua ini direncanakan agar bisa sampai ke moment ini.
Aku teringat kembali cerita Futility yang diceritakan Tiffany.
Lalu buku berjudul ‘Telemporation and Telepathy’ di perpustakaan.
“Maksudnya adalah kemampuan untuk melakukan perjalanan mengarungi waktu.” saat itu Yoona berkata begitu.
Omo…
Ini… ini gila! Aku… aku masih gak bisa percaya…
Tapi hanya ada satu jawaban yang mungkin…
Tiffany adalah…
Zero adalah…
Tiffany Hwang.
Tiffany sendirilah Zeronya.
Dia menciptakan ulang sejarah masa depan yang dia lihat 9 tahun yang lalu. Dia mencoba untuk menyelamatkan dirinya sendiri 9 tahun yang lalu.
Dengan bantuan Yuri…
“……………….”
Aniyo, dia mencoba untuk menyelamatkan dirinya sendiri sekarang.
Itu berarti hanya ada satu hal yang bisa kulakukan.
Walaupun ini semua hanyalah rencana gila…
Aku akan menyelamatkannya…
Aku akan menyelamatkan…
…Tiffany Hwang
Aku harus menyelamatkannya, apapun yang terjadi!
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 7 menit.
“Taetae…?!”
“Ya, aku tahu! Tunggulah, oke? Aku janji akan mengeluarkanmu dari sana! Aku tidak akan membiarkanmu mati! Aku janji! Jadi jangan cemas, oke? Berikan aku waktu beberapa menit…”

“Oke…”
Suaraku bergetar saat aku menjawabnya.
Ruangan mulai terasa panas. Rasanya dadaku seperti terbakar.
7 menit atau berapa menit, selama itu pula hatiku terbakar oleh perasaanku padanya…
Aku akan menyampaikannya…
“Taetae aku…”
“…?”
“Aku sangat sangat menyayangimu…”
“Ah………….. aku juga… Pany…”

Baiklah, sekarang!
Aku berbalik dan melihat mereka berempat sedang berkumpul di depan mesin itu. Tampaknya mereka sedang berdiskusi sambil berusaha memecahkan puzzle itu. Dari yang aku lihat sepertinya mereka belum berhasil.
“Yah, ini pasti sudoku kan?” (Sooyoung)
“Omo… padahal aku belum pernah sekalipun berhasil menyelesaikan sudoku 9 kolom…” Sunny merasa putus asa. Mentalnya mulai terguncang.
“Ne…” (Jessica)
“Yoona yah, mikir dong! Nyawa kita dipertaruhkan nih!”
“Ini aku lagi mikir unnie!”
“Akh kepalaku pusing! Tinggal 7 menit lagi!” (Sooyoung)
“Tidak… aku tidak mau mati… Krystal… aku masih ingin ketemu denganmu…” Jessica menangis. “Aku masih ingin bercanda bersamamu… menghabiskan waktu bersamamu…”
Minggir!
Aku menyelip di tengah-tengah mereka. Menyingkirkan Sunny dan Yoona yang menghalangiku.
“Yah!” (Sunny)
“Percaya saja sama aku, oke?!”
Sunny tercengang oleh kata-kataku. Yang lainnya juga.
“I-iya…” kata Sunny akhirnya, lalu dia mundur.
Mianhae Sunny, aku gak bermaksud untuk membentakmu, tapi sekarang ini yang dipertaruhkan bukan cuma nyawa kita.
Aku akan minta maaf nanti, oke?
Nah, sekarang ayo lihat puzzlenya.

Sepertinya aku harus mengisi semua kotak yang kosong dengan angka-angka dari 1 sampai 9.
Ini sudoku. Seperti yang Sooyoung katakan.
Aku tidak bisa menggunakan 2 angka yang sama dalam satu baris horizontal maupun vertikal. Juga berlaku pada kotak 3 x 3.
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam… 6 menit.
Aku menarik nafas dalam-dalam.
Ayolah Taeyeon, kau pasti bisa
Demi Tiffany… demi dirimu sendiri… dan juga demi semuanya…

Kedua tangannya mulai bergerak dengan cepat di layar monitor touch screen. Otaknya bekerja memikirkan kombinasi angka 1 sampai 9 dengan kecepatan tinggi. Matanya bergerak-gerak membaca deretan angka-angka.
Sementara di sisi lain, sambil menangis Tiffany berusaha mengikuti jawaban Taeyeon.
Mendengar tangis Tiffany, Taeyeon merasa harus mengerahkan segenap pikirannya.
Di lain pihak, Jessica, Sunny, Sooyoung, dan Yoona, mereka berempat sudah menangis.
Sooyoung melipat tangannya dan berdoa keras.
Yoona berkomat-kamit tidak jelas.
Sunny dan Jessica menangis tersedu-sedu.
Tapi Taeyeon tidak terganggu dengan itu semua. Pandangannya masih tetap fokus pada puzzle terakhir di depannya.
Baik Jessica, Sunny, Sooyoung, dan Yoona tertegun dengan wajah serius Taeyeon. Mereka seperti melihat sisi Taeyeon yang berbeda. Rasanya mereka hampir lupa bernafas maupun berkedip.
Ketika waktu tinggal 90 detik lagi, Taeyeon telah berhasil menyelesaikannya.

“Nah! Pany! Kamu sudah?!”
“Ne! Aku sudah berhasil! Maksudku, kamu yang menyelesaikannya untukku dan aku hanya mengcopy semua yang kamu tulis! Sekarang aku hanya perlu tekan ‘enter’!”
“Kalau begitu apa lagi yang kamu tunggu?! Sekarang tekan!”
“Oke!”
Aku menekan tombol enter.
………………….
………………….
Perintah pemberhentian darurat telah diakui. Sistem pembakaran akan dihentikan.
“Taetae!”
“Ada apa?!”
“Berhasil! Berhasil! Insineratornya sudah berhenti sekarang!”
Air mata mengalir dari wajahku saat aku berseru kepadanya. Tapi kali ini bukan air mata kesedihan.
Perasaan lega membanjiri tubuhku. Di saat yang bersamaan, tubuhku seperti kehilangan kekuatan, jadi aku jatuh ke lantai.
Aku terus berbaring disana selama beberapa detik, menangis dan tertawa, dan menikmati indahnya hidup.
Lalu aku memikirkan Taetae…

“Fuh…”
Tidak bisa kupercaya aku berhasil melakukannya.
Syukurlah… syukurlah…
Dadaku rasanya masih terbakar.
Tidak, aku tidak punya waktu untuk ini. Aku harus mengatakannya pada Tiffany.
“Pany! Mianhae, tapi sekarang aku lagi sibuk disini. Aku akan tutup sekarang, oke?”
“Oh! Tentu! Tidak apa-apa!”

Aku mengelap air mataku dan mengangguk, walaupun aku tahu dia tidak akan bisa melihatku. Kemudian aku melihat ke arah RED.

“Sekarang.”
Aku berbalik pada mereka berempat.
“Taeyeon… apa kamu masih…” (Sooyoung)
“Waras…?” (Jessica)
“Oh”
Mereka terlihat khawatir. Mereka pasti melihat aku seperti sedang berbicara sendiri.
“Ah, sudahlah.”
Pokoknya sekarang aku hanya perlu tekan ‘enter’.
Klik
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam 30 detik.
“Apa?!”
Aku menekannya sekali lagi. tapi tetap saja-
Sial, sepertinya gak mau berhenti!
Tunggu, kata Tiffany tadi…
“Ayo semuanya, sekarang kita verifikasi!”
“Eh?”
“Cepat! Cepat lari!”
Kami segera berlari menuju RED.
Pembakaran otomatis akan terjadi dalam…
10 detik…
9… 8… 7…

Kami sudah sampai di depan RED, dan satu persatu kami mengscan gelang kami.
6…
5…
4…
3…
2…

Klek
Tepat pada waktunya aku menurunkan tuasnya.
Pintu gerbang tengah telah terbuka.
Sistem pembakaran dinonaktifkan.

Oh syukurlah…
Aniyo! Ini bukan waktunya untuk merasa senang!
“Cepat! Kita hanya punya waktu 9 detik sebelum pintu tertutup!”
Cepat! Cepat!
Aku bergegas masuk ke dalam, setelah mereka semua sudah melewati pintu.
Tidak, masih belum selesai, kita harus menemukan DEAD.
Kita tidak berhenti sejenak untuk menarik nafas. Dengan nafas memburu, kami segera memverifikasi gelang kita di DEAD.
Berhenti.
“Huff…”
“Hahh… hahh… hahh…”
Benar-benar detik yang menegangkan…
“Ha… ha ha ha! Ahahahaha!” Sooyoung tertawa lepas.
Kelihatannya Jessica, Sunny, dan Yoona kehabisan tenaga.
Sekarang aku hanya ingin tidur…
“Pany! Pany! Kamu bisa dengar aku?!”
Aku ingin mengatakannya kalau kita sudah berhasil…
Aku ingin mengatakan betapa leganya aku sekarang…
Tapi tidak ada jawaban…

*~To Be Continued~*

A/N : Aku suka lagu itu, bagaimana menurut readers?^^
TaeNy harusnya duet lagi ❤

Comments on: "Soshi Bond ~The Nonary Game~ (Chapter 16)" (121)

  1. Ok, saya suka lagunya. Dulu saya denger berulang-ulang.

    Yey, scene yang paling saya suka. Adegan penyelamatan Tiff/Akane/June atau siapalah itu. Paling mengharukan.

    Semangat ya buat nyelesain ff ini.

    • ya, adegan itu yg paling menyentuh 😀
      wktu awal bikin ff ini, aku berharap agar cepet2 sampai di adegan ini wkwkwk X3

      • Ya emang. Kisah yang mengharukan.

        Btw, chingu. Anda sukses bikin orang-orang jadi gamer dadakan, banyak juga yang udah coba maen XD

      • wakakakakak dasar XD
        tp memang game ini worth dimainin 😛
        ya kan, puzzlenya gak susah sebenarnya

  2. Viny_215 said:

    Hwaaa saya suka bgt thor ama cerita.a ,
    sampe sampe saya berjuang bwt donlot game.a n’ alhasil bsa dimaenin di lepi . .lanjut thor ,penasaran ama ending.a,aq bru mudeng knapa diadain lg nonary game ya di part ini. .hwaiting thor 🙂

  3. huaaa benerkan tiff itu zero nyaa

    tujuan game ini buat nyelametin fany gilaaaa telepathy taeny kuat banget hahaha

    nah loh fany k mana ? jangan jangan dia ilang 😦

  4. tuh kan beneran Tiffany zeronya…dari awal emang Tiffany udah aneh kok…

    aku juga suka lagunya itu thor… keren kalo mereka bedua yang nyanyiin…

    jujur aj ya thor,aku agak bingung bacanya… hehehehe
    biarpun begitu tapi masuk kok ceritanya…

    chap berikutnya jangan lama2 ya thor trus dipanjangin lagi… ehehehehe…

    Ditunggu kelanjutannya…

  5. Tegang…
    Ah..!! Makin penasaran sama kelanjutanya?.. jadi fany zero nya??? Huwaaa… Bener” kren, ceritanya gak bisa di tebak??

  6. chapter ini…mangstaaapp!! jempol empat berdiri semuaa.. ^^

    aku suka lagunya..bangeet..
    ~punya yang Reflection gak, thor? *pasti punya*
    saia merasa TaeNy meluapkan segala perasaannya di lagu itu.. XD

  7. next chap kak! next chap 😀 tegang bacanya bener2 hebat bisa telepati kaya gitu :O

  8. Disini taeng keren banget… Dia bisa menyelamatkan orang dg kepintarannya.
    Lnjut thor

    • haha mgkin malah terlalu pintar, pdhal dlm keadaan tertekan itu
      tp bisa saja, soalnya katanya Taetae disini mau jd guru matematika

  9. nuriiiin said:

    Thor gw bnr2 ngerjain sudoku di atas lho.. Dan gw jg brhasil kyk Tae!! Krg dr 7 mnt! Yeah!! Hahahaha~ *guling guling bahagia*
    tapi Tae hebat bs nyelesein dlm keadaan trtekan bgitu, bias gw emg oke deh.. #plakk

    tapi klo baca yg di atas, gw jd agak bingung..knp kjadian 9 thn lalu bs trhubung sm kjadian masa kini? Saya g mudeng o.o apakah akan djelaskan di chap slanjutnya?

    • tp kalau diperhatikan baik2 itu Taetae hanya ngerjainnya 4 menit lbh 30 detik lho, soalnya msh ada sisa waktunya setelah dy selesai ngerjain
      wktu aku ngerjain yg kedua kalinya aku jg sekitar 6 menitan
      sebenarnya aku ngerti tp msh agak2 bingung jg 😛

  10. phe pie said:

    Oh jadi maksudnya tlpati antara TaeNy bukan hanyq bisa mlwati ruang tapi waktu juga. Wih hbat ya. Brarti ada 2 Fany. Trus Fany yang gede alias yang masa dpan itu nyata thor? Kan ada hukum paradoks dalam teori msin waktu. Apa itu memungkinkan ya? Ah .asa bodo lah yang pnting mrka smua slamat n TaeNy harus brsatu.
    Iya aku juga suka lagunya thor. Duet TaeNy yang paling dahsyat masih ttap Lady Marmalade c. ^^
    Trnyata Fany Zero-nya. Lah LSM masih ada dong. Apa kabar tuh? Hiks tbakan awal saya salah. Seo gimana donga? Gak bolh mati dong, kan tujuan game kali ini mulia. Gak bolh ada yang dikorbankan dong.
    BTW Yuri kan 9 tahun lalu tahunya Fany dah mninggal, trus kok skarang dia bisa atur rncana ama Fany yang gede? Fany gede datang mnmui Yuri kah? Agak bingung juga.

    • ya, kalau dlm mesin wktu, sejarah bisa berubah kalau masa lalu dicampur tangani
      ow haha, aku suka ngeliat pas Lady Marmalade, mereka kelihatan serasi sekali^^
      mudah2an chapter selanjutnya menjawab semuanya 🙂

      • phe pie said:

        Chaptr brikutnya pnghabisankah?
        HaHA TaeYeon disini pintar matematika bangt ya. Padahal kan aslinya di bbrapa VS dia ngaku klo paling takut ama ujian matmatika sampai2 kbawa tidur n pas tidur dia malah bisa ngrjain soal matmatikanya. ^^
        Untung ini bukan crita cinta JeTi. Klo iya mah pasti Fany sudah gosong tuh di dalam (ngrti kan maksud saya thor^^ Yang satu ddil Fany yang satu lmot n lazy Sica).
        Lady Marmalade mah bukan srasi lagi thor. Sudah soulmate brsatu plus byumtae juga. Ingat kan fancam yang kons GG Tour dimana gitu, byuntaeng braksi npok butt Fany lagi.^^

      • chapter berikutnya ending
        haha begitu ya, tp aku pernah baca Taeng malah ingin jd guru matematika XD
        wkwkwkwk bener itu, Sica Sica… 😀 *jd ngebayangin seandainya Tae itu Sica
        Taeng ngambil kesempatan, aish gak tau malu pdhal di depan semuanya XD

      • phe pie said:

        Ih Taeng mah mana tahu malu klo sudah urusannya ama butt Fany. XD.
        Buat fancam khusus bagian yang itu saja sudah ada banyak bangt, intinya dari sgala pnjuru n sudut d pngambilan TaeNy momnt yang satu itu. Gak cuma locksmith, aku pikir smua SONE itu yang triak n histris waktu itu. Mana pas akhir lagu, Taeng nggenggam tangan Fany-nya agresif n pnuh prasaan bangt lagi.^^
        Iya klo JeTi abis sudahlah, walau bisa tlpati ttap aja sia2.
        Ahh kadang2 jadi kangn lagi pngn lihat si imut, polos (?), n dorky Taeng lagi kayak pas zaman2 sblum Genie. Skarang c image TaeYeon sudah brkharisma n cool gimana gitu kayak para pmran tokoh utama cowok di manga n anime gitu. Paling mndkati c kayak Tamahome di Fushigi Yuugi yang tampan, cool, kuat, keren, romantis, tapi kadang suka konyol klo sudah brhadapan ama kkasihnya. Author tahu Tamahome?^^

      • ya, fancamnya banyak dr sudut2 yg berbeda
        wakakakak kalau dibilang begitu, poor JeTi, yg ada malah Sicanya yg protes nanti XD
        Taeng kelihatan sangat keren, aku jg kangen nih sm SNSD yg dulu, dulu mereka lbh sering buat moment pairing2 >_<
        Taeng pernah bilang sih kalau dy gak puas terlahir jd cewek, mgkin makanya terkadang Taeng mengeluarkan aura2 cool spt cowok
        alasannya apa ya? Fany mgkin?^^ wkwkwk delusional XD
        ya, aku tahu, aku jg baca manga itu, bagus jg plot ceritanya

      • phe pie said:

        Iya, critanya mang bagus walaupun endingnya agak maksa gitu, but it’s OK lah. Tertolong olh karakternya yang kuat. Entah mngapa aku mrasa aja ada kmiripan gitu antara TaeYeon ama Tamahone. XD
        Hah? Taeng prnah bilang gitu ya? Hm kayaknya prnah dngar juga c. Tapi klo iya dia ngomong gitu scara sungguh2 n bukan brcanda aja c brarti mang pnybabnya Fany tuh. Astaga, Taeng sampai sejauh itu demi Fany. ^^
        Klo andai Taeng mang cowok sih ada kkurangannya juga c thor, Taeng jadi gak bisa berinteraksi scara bbas ama Fany kayak skarang, apalagi sampai nepok butt Fany. XD

      • tp menurutku endingnya memuaskan jg kok, dibanding 5 bad ending lainnya
        ya, kalau Taeng cowok, taruhan dy gak bakal bisa sedekat ini sm Fany

      • phe pie said:

        Today’s TaeNy best moment on MBC Music Core:


        OMG, Taeng ngajak kencan Fany di dpan Seo n para pmirsa, n distujui ama Fany lagi.
        Astaga klo Taeng cowok mana bisa pgang tangan Fany seintrns ini. XD
        Psst, dngar2 ada YoonHyun moment juga coz Yoona datang ke studio , cuma gak kebroadcast aja.

      • wuakakak pdhal td siang udh ke TaeNy tread langsung malam ini berkunjung lg XD
        kyaaaaa TaeNy ❤
        rasanya terbius oleh tindakan berani Taeng XD
        jgn2 memang yg bikin skripsi untuk music core memang Locksmith, habis udh beberapa kali Taeng bilang hal yg mesra wkwkwk XD

      • phe pie said:

        Yah klo mnurut aku c itu improvisasi mrka sndiri. Toh mrka trlihat ‘menikmati’ kok.
        Klo iya script writer-nya yang tulis, brarti cuma ada 2 kmungkinan, mang dia locksmith ^^ atau dia pintar ngbaca pasar, dimana para pmirsa diantatanya fans MC TTS suka lihat TaeNy moment kayak gini nih (trmasuk saya). XD
        Wih author rajin ke TaeNy’s thread ya. Pngunjung ttap ya? atau jangan2 modrator lagi. ^^

      • memang mereka terlihat menikmati tp kadang aku ngerasa wktu TaeNy ketawa2 sendiri itu karena mereka mikirin ‘wah pasti habis ini para fans pd spazzing’ wkwkwk
        lalu Tiffany yg mengunjungi TaeNy tread karena dy bisa b.inggris *haha mgkin aku cuma berdelusi tp bisa aja kan? XD
        mana mgkin moderator coy 😛 cuma udh berminggu-minggu ini sering mengunjungi TaeNy tread :3

      • phe pie said:

        Wah bisa jadi itu. Di antara semuanya kan cuma Fany yang paling sring main ke SSF. Tapi itu cuma klo anniversary SoShi, ulang tahun dia, n sisanya klo punya waktu luang aja. Tapi kan skarang SoShi lagi pada punya banyak waktu luang ya. Kmarin aja Yoong ke MuCore karena saking bosannya.
        Asli aku mrasa di episode MuCore kali ini Seo kasihan sklali jadi ‘nyamuk’ TaeNy trus. Ini sih bukan MC TTS tapi MC T&T. S-nya ama Y aja d. Kan kmarin ada Yoong juga. Klo prlu jadi MC YoonSeo di acara musik mana aja gitu kek daripada trsiksa batinnya nglihat TaeNy moment trus.
        Oh iya, ini video cut-nya yang lbih panjang.

        Translations-nya ada si description box. Astaga akhirnya Taeng bnar2 mengatakannya ke Fany (ArGH!!! Taeng’s confess!!!!!!!!! —> Sok lbay, padahal snang)^^

      • baguslah kalau mereka punya wktu luang, aku gak pengen mereka kecapekan gara2 jadwal yg terlalu padat
        tp Yoona pernah bilang kalau dy sangat suka wktu mereka jd MC di music core, udh kayak fangirl malah sm Sooyoung 😀
        haha itu kan cuma perasaan aja sbg TaeNy shipper
        Seohyun menikmati jg kok, wktu ditanya dgn alat pendeteksi kebohongan buktinya Seohyun sm sekali tdk merasa terganggu dgn kedekatan TaeNy XD malah wajah Taeng kayak kedengaran gak percaya gitu wktu dgt jwbn Seohyun
        Maknae memang hebat XD

      • phe pie said:

        Iya maknae yang satu ini mang hbat, makanya dia jadi member trfavoritku, bahkan mngalahkan Taeng n Fany di urutan biasku. Tapi klo disuruh pilih antara Seo n TaeNy aku bingung c, kayaknya masih mnang TaeNy sdikiiiiiiiiit.
        Jujur aja yang prtama buat aku jadi suka ama SoShi adalah Seo (aku suka dngan straight mind n lady like-nya, trutama karna dia satu2nya member yang punya golongan darah yang sama dnganku)^^ Tapi stlah ngikutin VS n keseharian mrka aku jadi suka mrka smua trutama trio TaeNyHyun ini. XD
        Klo urutan bias author siapa nih klo bolh tahu. Pasti TaeNy prtama n kdua ya. ^^

      • haha kalau aku urutan bias sih beda sm urutan pairing 😀
        1. Taeyeon
        2. Jessica
        3. bingung soalnya ada banyak ahaha XD
        tp kadang urutan kedua dan seterusnya berubah, cuma urutan pertama yg gak pernah berubah 😛

        aku jg sama, suka semuanya setelah nonton VS mereka, dan kalau ada salah satu member yg gak hadir aja aku langsung sadar

        kalau pairing
        1. TaeNy & SooSun
        2. TaengSic, YoonSic, YoonYul

        kalau triangle pairing
        1. TaeNySic
        2. YoonYulSic
        wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk XD

      • phe pie said:

        HaHa urutan bias individu n pairingku juga bda.^^
        Urutan bias individual:
        1. Seo; 2. Taeng; 3. Fany; 4. Hyo; 5. Sica; 6. Yuri; 7. Sunny; 8. Soo; 9. Yoong (untuk urutan 6-8 imbang2)
        Urutan bias pairing:
        1. YoonHyun & TaeNy
        2. YulSic
        3. SooSun
        4. SeoFany & SeoTae
        5. HyoSeo, SeoSica, & HyoSica (the violent pairing)
        Klo untuk triangle couple aku gak ada karna aku pnganut paham 1-1 alias cinta tanpa pihak ktiga. XD.
        Klo dilihat urutan biasku di atas pasti ktahuan bangt klo aku sangat bias ke Seo n Kim Family^^ Pasti author juga hran knapa di urutan bias individualku Yoong trakhir tapi di urutan bias pairing jadi prtama ama Seo. XD
        BTW ini jadi OOT. Tidak masalahkah thor?^^

      • haha gak heran kok, aku kan jg sama itu 😛
        waw diurutin smp nomer 9, kalau aku 3 orang yg menempati urutan belakang Hyoyeon, Yuri, Seohyun (tp bkn berarti aku benci mereka)

        berarti kalau ada poll, km pasti milih royal family itu wkwkwk
        memang sih menurutku yg chemistrynya paling kuat itu royal family 😀
        dan aku menemukan royal family memang punya ikatan
        TaeNy -> sdh kenal sejak masa training, smp skrng tetep mesra
        YulSic -> Sica sdh kenal Yuri dr thn 2001 (bener atau gak sih?)
        YoonHyun -> satu sekolah
        SooSun -> Sooyoung pernah bikinin lagu ultah buat Sunny (walau liriknya konyol)

        kali ini aku yg OOT wkwkwk soalnya aku seneng ngobrol soal SNSD^^

      • phe pie said:

        Syukurlah klo OOT diizinkan.^^ Hmm klo yang TaeNy n YoonHyun c iya bnar Klo buat YulSic kurang tahu d, mungkin bnar sudah knal sjak 2001. Brarti sblum Yuri jadi trainee dong klo bnar. Klo SooSun juga kurang tahu. Aku tahunya mrka prnah ada ngrayain ultah Sunny di acara radio apa gitu n mang ada SooSun moment sih. ^^
        Yup, aku ini mang Royal Family Shipper, tapi aku juga suka kok ama pairing HyoSeo, SeoSica, n HyoSic. Gimana gitu klo ada yang dipairing-in ama Hyo pasti jadinya kocak juga, apalagi HyoSica —> Pairing langka ini, harus dibudidayakan (lho?)
        Wah ama author Seo malah di urutan bontot, but it’s no problem, kan suka2 orang n ksukaan orang gak bisa dipaksakan, lagian aku juga sama, urutan2 trakhir bukan brarti aku benci ama mrka kok, cuma kalah charming aja ama urutan2 atas (just in my opinion). Yah ibaratnya posisi 1 nilainya 99, ke-2 98, ke-3 97,………. ke-9 nilainya 91 (bda2 tipis lah). XD
        Yup klo aku lihat Yoong gak ama Seo atau sendirian aja, entah mngapa aku mrasa dia ksannya eksklusif gitu n sulit didkati gitu (para YoomAddict pasti mencak2 nih, mian^^). Klo ama Seo aku nglihat Yoong bda aja gitu (ya iyalah ama bias u), kayaknya lbih akrab, santai, n lpas aja gitu pmbawannya.

      • itu yg kubaca dr YulSic tread
        apalg Sica pernah ngejwb, cinta pertama wktu thn 2001, haha terus para fans nganggepnya itu Yuri XD

        soalnya Hyoyeon kayaknya plng banyak bareng Sooyoung
        tp Yoona jg terlihat dkt sm Yuri dan Jessica, dy sendiri yg ngaku YoonYul, YoonHyun, YoonSic miliknya wktu ngejwb UFO fans (maklum ketiga pairing itu diawali dgn namanya sih hahaha 😀 )
        memang setiap member ada kecenderungan akrab sm member tertentu

    • phe pie said:

      XD Di smua pairing itu Yoong yang jadi seobang-nya smua ya? Kagak trlalu yakin klo buat YoonYul c. Mang fans-nya tanya apa ke Yoong thor? Yups, mang kcndrungan kdkatan antar member dipngaruhi juga c oleh latar brlakang masa2 training n hubungan sosial n shari2nya (sring ktmu gitu). Klo gitu SooSun atas dasar apa ya? Masa gara2 kekontrasan tinggi tubuhnya? HaHA mang kocak pairing ini. Fans-nya yang pairing-in juga ada2 aja.^^

      • kalau YoonYul bisa berganti peran, makanya kadang bingung wkwkwk 😀
        km kan YoonHyun shipper, harusnya tau dong XD
        fans bilang “There aren’t any YoonHyun moments these days TT.TT Since there aren’t any YoonHyun moment, there also aren’t any YoonSic moments either TT.TT”
        trus Yoona jwb “I see.. YoonHyun, YoonYul, YoonSic moments are all mine, though”
        hahaha Yoona Yoona, mau memonopoli mereka XD

        haha soalnya aneh, Sooyoung selalu suka ngeledek soal tinggi badan ke Sunny, jdnya terlihat konyol XD (sdh nasib Sunny jd member terpendek 😛 )
        tp memang dasarnya Sooyoung bisa akrab ke siapa saja, yg paling sering sm Hyoyeon, Jessica (ini menurutku aja)
        pairing SooSeo hampir gak pernah kelihatan pdhal ada, gak mencolok karena dibayang-bayangi pairing lain wkwkwk XD

      • phe pie said:

        HaHA aku jarang ngikutin UFO mrka. Banyak bangt soalnya. Paling ikutin yang di-post di forum IDWS aja. Iya yah, Yoong player juga nih (T.T) Klo SooSeo c pairing-nya lbih ke arah unnie & dongsaeng gitu aku lihatnya. Oh iya, satu prsamaan SooSun lagi, sama2 kaya. XD

      • aku sendiri cuma ngikutin yg ada hint pairingnya aja XD
        hint UFO YulSic sm YoonYul lumayan banyak dibanding pairing lainnya
        hmm gitu ya, aku kurang tau soal keluarga Sooyoung, sifat mereka jg rada mirip, suaranya mereka jg (kalau km dengerin duet mereka yg judulnya Happy Me )
        pairing HyoTae jg langka (jd OOT nih 😛 )

      • phe pie said:

        HyoTae? Oh double Kim. Langka mang. Malah aku gak tahu klo mrka punya moment ya?
        Gak apa2 OOT, kan author yang punya WP ini, jadi suka2 author dong. Yasudah biar gak OOT kjauhan, sudahin dulu kali ya. ^^

  11. Ya. Apalagi yang sudoku. Tiap hari saya beli koran kompas cuma biar bisa main sudoku. Jadi udah biasa.

    Seandainya ceritanya ga ‘wow’, game ini cuma game puzzle biasa.

    Btw, sebenernya ending gamenya mirip novel The Magicians. Dimana ternyata mereka berjuang hidup-mati untuk satu orang, gadis polos yang ternyata dalangnya, waktu yang diputar.
    Tapi 999 lebih wow lah, lebih gantung dari pada The Magician.
    Saya cuma lagi mikir; kenapa di 999 sama The Magicians harus ada tokoh namanya Alice! *alicelagitenar*

    • aku sih jarang ngerjain sudoku, dulu cuma seringnya yg 3 x 3 aja (kayaknya)
      di game ini aku baru benar2 ngerjain smp selesai yg 9 x 9, makanya yg pertama ngerjainnya lama soalnya baru figure out caranya wkwkwk
      bener, yg bikin ‘wow’ itu ceritanya 😀 *amajing gaya Taeng
      begitu ya, aku gak pernah baca novel itu jd gak tau
      kalau Alice paling hanya kebetulan, kan kalau di 999 nama Alice itu berasal dari es yaitu allice
      lagian sebenarnya Alice itu nama pasaran wkwkwk

      • Di luar terbitnya 2009. Hmm, di indo 2010 kayaknya. Saya beli 2 tahun lalu soalnya. Kalo di gramed bekasi saya masih suka liat sih, ga tau deh di tempat lain.

    • Ga tau ya, tapi saya suka geregetan liat kolom sudoku. Eh malah ketagihan.

      Namanya pasaran sih emang. Tapi beneran deh mirip ceritanya. Ga tau deh mana yang duluan punya ide. Tapi mirip banget, jadi ga yakin kebetulan.

      Menyelamatkan Akane yg meninggal = Selamatkan Martin yg hilang (The Magicians)

      AkaneZero = JeanWatcherwoman (memainkan 2 peran, memutar waktu)

      Baca deh novelnya.

      • hmm, bisa jd pengarang ceritanya terinspirasi dr situ
        novelnya thn berapa itu? kalau sdh lama, blm tentu aku bisa nemu di toko buku

  12. asleyar said:

    ??? gimana fany minta tolong yul untuk ngulang game itu lagi, kalo di game asli 9 tahun lalu fany g selamat???

  13. yulilovesnsd said:

    Huwaaaaa,,,,q ikut nangis. Hiks..Hiks…

    Gak bnyk kata yg ßȋ∫ª q ucapkan, bener2 sport jantung, dan knp tu fany ƍäª jawab taeng. Apa jangan-jangan ????? #hanya author yang tau

    Semangatttt,,,cpt d lanjut ya. Gak sabar nih

    Tks

  14. mrz_love_taeny said:

    Ohhh men thor kamu berhasil buat saia jd dag dig dug si tae berhasil nyelametin ppany pa gk untungnya bisa*sujud syukur xp*
    ohhh brarti mulai 9 tahun yg lalu itu tippany itu langsung punya telepati ma si tae kah thor…? !
    bener2 tae cerdas bgt*apa authornya ya yg cerdas*dlm keadaan biasa aja ku ngerjain sudoku diatas itu 5 menit lah tae dlm keadaan tertekan bs kurang dr 5 menit
    keren dah bias ku yg satu itu
    kekeke
    btw thor chap dpn udh end kah…? !
    trus td kok ppany bilang dia gk bs ketemu tae jd ntar TaeNy pisah lg kah…? !
    ditunggu next chap nya ya thor ohh iya and gomawo udh ngasih link buat download game ini
    🙂

  15. semakin bikin penasaran thor…

    okelah, semoga semua pertanyaan akan terjawab di next chapter.

    Semangat thor…!!!!

  16. Kimtaeyeoung said:

    Bener2 suka banget moment telepathy taeny..mereka bener2 jjang..part ini bener sangat tegang,wah pany g jawab gimana nih??*panik2 nyari pany di kolong kasur mgkin ada*kekekeke

  17. wah.. Benarkan dugaan ku fany zero’a..ho..ho.. Seru-seru makin penasaran ama next part.. Sekarangkan taetae udah tau kalo fany zero’a..u,u

  18. taengppany said:

    ga ngerti nih thor, ko bisa kejadian 9 taun yang lalu keulang dimasa sekarang?9 taun yang lalu fany udah kebakar apa belum?kalau udah berarti fany dewasa itu beneran hantu #pernyataan bodoh

    taeyeon kalau udah nyangkut sama keselamatan fany langsunng berubah gitu, aku juga terpesona nih pas tae ngerjain sudokunya kayanay keren banget gitu

    aku juga suka sama lagunya, kaya mereka lagi “bikin pernyataan” lewat lagu
    aku ngerasa pandangan tae kalau lagi liat fany sama lagi liat member lain itu beda banget, tatapannya lembut gitu

    • aish, bingung aku jawabnya
      baca aja chapter depan, hohoho~
      ya, sering kok aku lihat tatapan Taeng ke Tiffany terlalu lembut XD
      dan jelas sekali kalau Taeng bareng Tiffany dy jd lbh ceria

  19. adow thor, ternyata author update kmrn ya. ketinggalan saya. keren beud thor, tp rada2 keslimpet jga baca povnya tae ama fanny. gak mau komen banyak cuma nunggu chapter berikutnya yg katanya chapter penghabisan n bakal menjawab semua pertanyaan reader. hwaitaeng thor 🙂

  20. Ternyata tiffany zero. Hebat taeyeon bs selesaikan suduko, sedangkan sy ga bs kerjakan soal suduko. Hehehe… Tunggu chapter selanjutnya… Hwaiting…..

  21. Miss New New said:

    ah jadi pengen buka wp ini di kompi
    Penasaran ama lagu taeny

    Genre yg menarik
    Membuatku pengen nyobain sudoku dan maen game wkwkw
    Biasanya paling malas 😛

    • Berarti bukanya lwt HP ya?
      haha pusing lho kalau ngerjain sudoku manual

      • Miss New New said:

        pusing ya? Ntar deh siapin kopi 2 gelas hehe

        Iyaa aku kan ngobrak-ngabrik wp mu via hape sambil gawe kook sumpaah

        Kalo dipikir2 kasian banget bos gue, salah apa ya dia punya anak buah doyan banget maenin hape wkwkkw

        Lanjut thor, endingnya yg maknyus ya

      • iya nih 😛
        gak tau deh maknyus atau gak wkwkwk

  22. Kwon Eya said:

    Gilaaa…. Slalu senam jntung tiap kali bca ff ne.
    Tæny emg dæbak dah. Untung aja bisa yah k0munikasi pake telepati gt. Coba l0w pake merpati. Pazti lama tuh nyampenya. **plak!!
    Lnjt th0r! Ga sbar neh nunggu kelanjutanya.

  23. sica jung said:

    gak nyangka aku kalau fany zero
    lanjut thor

  24. Ternyata tiffany zeronya.
    Taeyeon keren banget bisa selesaiin sudoku itu dalam keadaan yg tertekan, ni chapter bikin aku sesak nafas baca’y saking deg”annya
    wih telepati taeny hebat banget
    smga semua’y terungkap di chap berikut’y

  25. RoFL's Imagination said:

    dag dig dug hatiku ..
    dag dig dug hatiku!!!!!!!!!!!

  26. gorjesshinta said:

    Ahh, jadi pngen main gamenya !! download nya dimana thor ??
    999 ada yang buat android ga ??

  27. uno d echa said:

    om om om
    chapter selanjutnya ending yak?
    yah,,ko cepet amat ?
    ==”
    yasudahlah
    di tunggu chapter selanjutnya
    ^^

  28. Akhr’a bsa baca juga..
    Wooahh bner” mnegangkan tdi :O trnyata zero’a emank ppany,, tpi ppany knapa ilank lgi nih? Yul ama hyo jga kmana??

    D lnjut eon…
    Caaww.. 😉

  29. wah..taeny kuat bgt telepatinya
    taeyeon keren bisa nyelesaiin sudoku kurang dari 7 mnt… kalo aku gak mungkin bisa selesai secepat itu soalnya jarang maenin 😀

  30. Annyeong~
    kid baru buka blog ini hari nie & udah chap 16. . . Mianhe~
    jd langsung komen di chap nie ya unn? ^w^

    Tidak ada jawaban?
    Aigooo~
    Complicated again. . .
    Hahahaha

    Lanjut unnie~
    Fighting!! ^0~

  31. Belum pernah main game nya, jadi cuma nebak nebak doang selama ini,wkwk .

    dugaan betul tiffany, tapi sayangnya ragu garagara gabisa nemu alasan yg tepat,kekeke

  32. YoonSicTaeNy said:

    adegan penyelamatan yng mengharukan … ditambah dngan musik yng dipasang … argh makin terasa suasana ny …

  33. desicholishyana said:

    Aaah tiffany zero? Nggak disangka-sangka ckckck
    Taengoooor bagi otaknya dikit dooong hahaha

  34. plok plok plok, selamat untuk tae-tae..
    tapi aku jadi makin penasaran..
    tiffany baik-baik aja kan unnie? dia nggak jawab panggilan taetae karena masih larut dalam kelegaan kan unnie?
    hufth… benar katamu, chap ini lebih panjang, lebih panjang juga deg-degannya..
    unnie fighting!!!!

  35. pusing weh pusing….
    kapan selesainya? jadi rada bingung sama alur yang ini ! ?

  36. hmm…, seohyun kemana ya?? apa ntar setelah menyelamatkan tiffany,

    mereka kembali lagi untuk menyelamatkan seohyun?? kwkkwkw cerita yang berulang terus… wkekekekkek

    mirip dengan cerita horor dah

  37. Sebenarnya pany masih hidup apa udah mati.
    Ko cuma tae doang yg bsa liat pany. .

    Dtnggu slnjtny 🙂

  38. aku telat bcnya -.-
    ppany zero utk nyelamatin dirinya ? jd ppany ada di 2 kehidupan gt ? pas 9thn lalu dan skrg . aish sumfeh thor , dag dig dug trs pas part sudoku . aku sering maen sudoku 9 kolom , terpecahkan dlm 5mnt xD
    jd seo bnran mati gtu ? -.-
    ooh no -.-

  39. Hahhh sudoku game masa kecil saya ini 😀 sering banget mainin sayangnya jarang pernah menyelesaikan dengan sempurna 😐 lanjut lah thor 😀 ngomong2 lg pd ngomongin taeny di mucore ya??? Aishhh kupikir taeng masih ngambek sm ppany soal CF nya fany,soalnya waktu acara smart exhibition taeny kagak sebelahan,trus mukanya taeyeon ama fany tuh kayak gak seneng gitu *justopinion* liat aja deh 😀 tp baguslah klo emg taeny udh bener bener baikan xD dan ku harap mereka gak cuma ada momentnya di mucore doangg ehehehe 😀

    • kalau sudoku manual memang susah dan repot
      haha mudah2an TaeNy gak diprotes atau dicemburuin sm member2 yg lain karena terlalu dekat
      kalau my opinion sih TaeNy itu gak berantem, cuma kadang fansnya aja yg terlalu berlebihan
      mgkin mereka memang sengaja gak bersebelahan karena gak mau dianggap pilih kasih sm member yg lain (soalnya masa mau barengan terus)
      makanya kasihan Taeng, kalau gak di sebelah Fany dy jd kurang senyum dan terkadang aku melihat dy maksain senyum pas disorot kamera supaya dikira gak ada apa2
      ya, itu pendapatku saja, sekian 🙂

      • aku ikutan gosip bentar juga ya..ehehe..

        iaa aku jg setuju ama author..pdahal blom tentu taeny itu berantem..tp bnyk yg blg brantem.. .sa emang iya ya taeyeon ngambek krena fany shuooting cf di thai?
        gk tau deh bts nya gmna..tp emang iya klo taeyeon gk dket fany rasanya dia tuh kyk ada yg kurang gmanaaaa gtu..tp klo tiffany biasa aja krna dia dlm keadaan apapun slalu senyum seprti itu XD
        cuman, fany klo taeyeon dket ama org lain baru dia tuh berubah mukanya hahaha…

        oia aku jg merasa akhir2 ini taeyeon tuh lbh sering diem gtu kyk lg bnyk pikiran… apa mgkin dia kangen nge-dj ya..

      • mgkin Taeyeon ngambek karena itu pertama kalinya Taeyeon gak ngabisin wktu bareng Fany di hari ultah Fany 😛
        gitu ya, maybe yes maybe no XD

  40. Yoondeer said:

    hoalaaaah akhirnya aku mengerti maksut cerita ini wkwkwk
    penasaran sama endingnya
    hwaiting next chap author!!!

  41. hello, aku new reader.. salam kenal ^^
    taeng di sini memng keren!!!

    em, thor..boleh minta pw locksmith chp.7 ga?
    aku pnasaran bnget ma ceritany..
    klo boleh tolong dikrim ke nomor ini y thor

  42. aku bru baca nih bbrapa chapter skaligus..jd komennya skalian dsini aja ya.. hmm pantesan dr awal tuh kan uda aneh aja cara fany muncul di lorong2 gtu kesannya serem hantu..hii…

    kan bner yuri itu suruhan zero ..oia brati zero nya fany? mskipun gk brnomor 0 fany adalah zero…
    nah kn bner yuri itu ngelakuin itu(nodong fany) krna ada alasannya..soalnya klo mreka masuk sesuai urutan yg ditentuin kn gk akan bsa scara nomor sunny sbnrnya 9 n yul 0. brarti fany acting donk pas ditodong yuri …trus aneh nya knpa fany nya nyata banget wktu yg di masa skrg..aku rasa ini brhubungan saama ruang waktu gtu ya.. fany komunikasi ama taeyeon keren bngt..klo di film spy kid kn cumn bsa slg ngmong dlm hati..klo ini bsa bcara mneembus ruang dn wktu..

    mgkin tujuan awal sooman ngrancang game ini dgn ancaman kematian biar anak2 yg ikut game itu jd terpacu maksimal fungsi indra nya..soalnya klo org lg dlm bahaya itu psti respon alat indranya itu bsa jd luar biasa…

    oia..anyway kn yulti itu sodara angkat..so yg di nevada itu siapa? apakah sodara2 mreka..atu gmana? mgkin shrusnya fany ada di nevada..tp malah ikut gabung ama yul di kapal.. lalu kn klo gk slh aku baca katanya ada 2 anak yg ‘diduga’ mati.. yg stu jelas fany..yg 1 lg syp? gk mgkin yuri kn.. kan yuri sama krystal wktu itu.. dn lagi..gmana cara fany brkomunikasi ama yuri 9 tahun kmudian shingga yuri bsa ngebantu fany skrg ini(klo emang bner fany zero nya, soalnya kn yg blg fany itu zero si taeyeon, blom tntu dia bneran zero) dn lg..cra pemilihan peserta kali ini itu gmana? random mgkin ya..
    dn lg aku kembali mengingat si malang seobaby…lg ngapain ya dia ..apa dia bnar2 meledak. gk tega jg seo hrus mati demi fany ..jgnt seo zero nya #ehh 😀
    berarti experimen sooman berhasil donk ya. hasil experimennya yaitu = taeny .. hahaha..

    a thousand thumb up for you author-shi..this ff is so damnn cooooolllll.. 😀

    oia mngenai lagu itu apa.. because of you ya(mian gk bsa liat soale aku ol via hp)
    iaa aku pengen bngt jg taeny duet lg. tp cuman berdua aja (sorry ya seobaby gk brmksud mnyingung kkkke ) kan sbnrnya mreka blom smpt duet brdua.ra resmi.. yg lady marmalade itu jg cmn di japan tour n konser. jeti n taesun aja duet di album.. I want taeny more more MORE XD pdahal mreka itu ngebet jg pngen duet..di lagu say yes kn mreka ada part nynyi brdua n ada kata2 teni nya..jd mereka smangat bngt nyanyinya pas di radio XD

    maaf ya aku komen yg gaje..hehe yg pntng kn komen XD

    • wah maknyus commentnya XD
      itu Fany cuma jalannya paling lambat aja wktu pertama muncul jd dy sedikit ketinggal
      ini spt paradox mesin wktu gitu (agak susah ngejelasinnya)
      gak, yg diduga mati cuma 1 kok, yg tertulis tdk dilaporkan itu 2 anak
      di chapter ini sdh dijelasin kalau Tiffany salah dikira sbg orang lain jd keikut sm Yuri di kapal
      sebenarnya TaeNy duetnya udh ada beberapa, tp masih pingin lg wkwkwk XD

  43. Ken-TaeNy Hwang said:

    Taeng..dirimu keren sekali..
    Jadi makin cinta deh..
    #plakk

  44. asleyar said:

    thor, katanya chap selanjutnya selesai??? tapi kok g update2??

  45. koppendtinmyheart said:

    Gile.. Nih bru seru
    bru ngrti aq crita ny bgini
    author debakk…

  46. taenyshidae said:

    Sekarang aku mudeng sama permainannya dan alurnya.. Meskipun masih agak binggung tapi seenggaknya ngerti lah hehehe
    Gilee.. Bener2 tegang bgt hiuff!!

  47. hennyhilda said:

    Yah! pa mkzdnya ni?knp tbc nya skr c tiffany g jwb pgln taeyeon
    ahhhh
    semangat author
    ganbatte

Comments from Sone

