~Thank you for your comments~

Beberapa menit kemudian.
Mereka sudah menemukan satu bohlam dan 2 buku gambar yang lainnya.
“Nah sekarang ganti bohlamnya.”
Taeyeon, Sooyoung, dan Yoona sama-sama mengganti ketiga bohlam itu.
“Wow, terang sekali.” (Sooyoung)
“Sekarang kita taruh bukunya.”

“Berhasil!”
“Bagus!” Sooyoung dan Yoona berhigh five.
“Sheldrake…” (Jessica)
“Aku rasa aku tadi melihat kumpulan bukunya di suatu tempat,” Sunny memutar otaknya dan berjalan menuju tempat dimana tadi dia merasa melihatnya. Diikuti oleh Sooyoung dan Yoona.

Taeyeon diam-diam mendekati Jessica.
“Jessica, mengenai pembicaraan yang tadi.”
“Aku tahu, kamu ingin tahu apa yang terjadi sewaktu eksperimen.”
“Ne, aku tidak mau memaksamu karena kita sedang buru-buru tapi aku benar-benar ingin tahu, jadi bisakah kamu mengatakannya?”
Jessica mengangguk pelan.
“Kata Krystal, orang yang mengatur eksperimen adalah sebuah perusahaan yang bernama SM. Pemimpinnya bernama Lee Soo Man.”
Mendengar nama pamannya disebut Sunny langsung mendekat.
“Barusan kamu bilang Lee Soo Man?!”
“Apa? Apa? Kalian sedang membicarakan apa? Kayaknya seru.”
Sooyoung dan Yoona juga ikut mendengarkan sekarang.
“Ngg… gimana?” Taeyeon melirik ke Jessica, antara ragu mau menjelaskan pada mereka atau tidak.
“Tidak apa-apa, jelaskan saja pada mereka Taeyeon.”
“Benar tidak apa-apa?”
“Ne, kemungkinan Yuri adalah Zero sangat tinggi. Aku rasa Yuri tidak punya waktu untuk mengawasi kita sekarang ini.”
Lalu Taeyeon menyampaikan pada Sunny dan Sooyoung semua yang diceritakan Jessica.
Tentang morphogenetic field dan eksperimen 9 tahun yang lalu.
Eksperimen yang dilakukan di dua tempat secara bersamaan, yang satu di kapal, yang satu di Nevada. Mengenai Jessica yang berpartisipasi dalam nonary game. Mengenai seorang gadis yang meninggal dalam eksperimen. Taeyeon mengatakan semuanya.
“Mustahil, paman yang…” Sunny terlihat sangat syok.
“Sunny…” (Sooyoung)
“Aku tidak tahu… selama ini aku tidak tahu kalau ternyata paman…”
Sooyoung dan Yoona menyentuh pundak Sunny dan ikut bersimpati.
Setelah memastikan keadaan Sunny, Taeyeon kembali berpaling pada Jessica.
Jessica melanjutkan.
“Lee Soo Man bersama dengan timnya memulai proyek, mereka menamakannya ‘Nonary Project’.”
“Tujuan eksperimennya adalah untuk meneliti prospek mengendalikan pikiran manusia. Dengan morphogenetic field.”
“Semakin banyak orang yang tahu jawaban atas sebuah pertanyaan. Semakin banyak pula orang yang bisa menjawab dengan benar tanpa pernah mengetahui masalahnya. Karena ‘bentuk’ jawaban atas pertanyaan itu tersimpan dalam medan tak kasat mata. Dan melalui medan itu kemudian menyalurkan informasi yang berhubungan atas jawaban itu. Begitulah ide dibalik morphogenetic field.”
“Tapi itu kan hanya teori.” (Taeyeon)
“Kalian tidak percaya?”
“Gak terlalu.” (Taeyeon)
“Aku juga.” (Yoona)
“Anggaplah begini, seseorang membunuh orang lain karena setan menyuruhnya untuk melakukannya. Setan eksis atau tidak, itu tidak ada hubungannya dengan pembunuhan. Tapi yang jadi soal adalah kepercayaan orang itu, tidak peduli apakah memiliki wujud atau tidak. Dan Lee Soo Man disini sangat mempercayai morphogenetic field.”
“Tapi aku masih nggak ngerti… Jessica, kamu bilang mereka mau mengontrol orang kan?” (Taeyeon)
“Ne”
“Lalu bagaimana cara mereka melakukannya dengan morphogenetic field?”
“Sederhananya, anggaplah 10.000 orang telah berhasil menyelesaikan suatu soal. Kemungkinan kamu mengetahui jawabannya meski tidak ada seorang pun yang memberitahumu, akan bertambah.”
“……………….”
“Contoh yang lain, anggaplah 1.000.000 orang melakukan hand stand sekarang. Besoknya, kemungkinan kamu melakukan hand stand akan lebih tinggi, walaupun kamu tidak mendengar apa-apa tentang hand stand massa ini.”
“Cara berpikir dan tindakan manusia semua bagian dari resonansi sebuah peristiwa. Semua peristiwa resonan yang dikodekan dalam suatu medan tak kasat mata kemudian diproyeksikan ke kamu. Sejauh ini kalian mengerti?”
“Ya…” (Taeyeon)
Sooyoung sudah tidak bisa mengikuti. Sunny juga tidak mendengarkan sama sekali karena masih terpukul. Yoona hanya menjawab dengan anggukan.
“Anggaplah secara hipotesis. Ada orang yang kena efek yang sama dengan jutaan orang itu. Jika orang itu melakukan hand stand, orang lain akan mau ikut melakukan hand stand juga. Imajinasikan apa yang bisa dilakukan oleh seseorang dengan kekuatan macam itu.”
“Ayolah, itu gak mungkin…”
Taeyeon memang bukan tipe yang percaya dengan hal-hal tidak sejalan dengan logikanya.
“Aku belum selesai, Taeyeon. Imajinasikan scenario lain. Imajinasikan orang lain. Orang biasa yang melakukan hand stand. Bagaimana kalau ada seseorang yang bisa menangkap resonansi kejadian hand stand yang dia ciptakan… dan kemudian menggunakannya untuk membuat orang lain melakukan hand stand juga? Apa yang akan terjadi?”
“……………….”
“Orang yang punya kekuatan untuk menulis medan itu dan orang yang bisa membacanya. Anggaplah mereka Penulis dan Pembaca, atau Pengirim dan Penerima. Apa jadinya dunia kalau ada orang-orang yang mempunyai kemampuan macam ini?”
Taeyeon berpikir sejenak.
“Jadi Pengirim menyalurkan pada Penerima melalui medan tak kasat mata itu dan kemudian si Pengirim dapat mengontrol si Penerima sesukanya, itu yang kamu katakan kan?
“Ya, cukup dekat dengan kamu katakan.”
“Kedengarannya gila.”
“Kalau kamu mau membuktikannya, kamu harus mengetesnya dulu. Setidaknya, itulah yang mereka pikirkan. Itulah kenapa mereka memutuskan untuk melakukan eksperimen. Proyek nonary.”
“Kamu pernah dengar eksperimen Ganzfeld?”
“Ah, itu eksperimen telepati kan?” (Yoona)
Jessica mengangguk.
“Mereka menaruh beberapa pasang subyek di ruangan terpisah. Dan kemudian menunjukkan sebuah gambar pada mereka, dan menanyai pasangannya apa yang mereka lihat.”
“Benar, aku kagum, kamu hebat Yoona.”
“Hehe,” Yoona tersenyum puas.
“Aish, sombong kamu,” Sooyoung memukul lengannya.
“Jadi kenapa kamu membawa-bawa eksperimen Ganzfeld?” (Taeyeon)
“Itu adalah dasar dari proyek nonary ini. Rumah sakit milik SM. Lee Soo Man menggunakannya untuk melakukan eksperimen pada anak-anak secara rahasia. Dia menemukan beberapa anak-anak yang berpotensial. Dan kemudian dia mengumpulkan anak-anak yang menjanjikan itu… anak-anak yang kelihatannya bisa mengakses medan tak kasat mata itu.”
“Tidak ada yang mau secara sukarela, jadi akhirnya mereka diculik… aku dan Krystal salah satunya…”
Wajah Jessica tertunduk, tangannya meremas lengannya.
Mendengar keperihan dalam nada suara gadis itu, tak sadar Taeyeon juga merasa hatinya nyeri. Dia merasa gak enak terhadap Jessica karena telah mengorek luka lamanya, tapi bagaimanapun dia merasa harus tahu. Kenyataan yang terjadi 9 tahun yang lalu.
9 pasang bersaudara, total 18 anak.
Untuk alasan yang tidak mereka ketahui, setiap pasangan punya satu pengirim dan penerima. Mereka dipisah menjadi 2 grup yang masing-masing berjumlah 9.
Anak-anak yang ditaruh di grup B adalah anak-anak yang unggul dalam menyalurkan. Mereka ditaruh di bangunan tiruan di gurun Nevada bernama bangunan B.
Dan anak-anak yang unggul dalam menerima ditaruh di grup A, dalam sebuah kapal.
Dari eksperimen yang dia lakukan sejauh ini, Lee Soo Man telah mengetahui berikut ini.
Dua hal yang bisa meningkatkan resonansi itu adalah pertama epiphany dan yang kedua adalah bahaya.
Lee Soo Man menaruh beberapa puzzle di kapal. Dan para peserta harus menyelesaikan setiap puzzle agar bisa terus melanjutkan ke ruangan berikutnya. Tentu saja, dia tidak lupa untuk menambahkan bahaya.
Lebih tepatnya dia meledakkan bom di kapal itu. Jadi anak-anak grup A dipaksa untuk memainkan nonary game sambil dikejar waktu oleh kapal yang akan tenggelam.
Dengan memaksa anak-anak itu berada dalam situasi hidup dan mati, Lee Soo Man berharap dapat meningkatkan kemungkinan untuk mengakses morphogenetic field.
Anak-anak grup B yang dikurung dalam bangunan Nevada, yang memiliki interior dan puzzle yang tepat sama dengan yang ada di kapal.
Lee Soo Man menjelaskan situasinya pada anak-anak di grup B.
“Selesaikan puzzle yang kamu temui sepanjang permainan. Dan kalau sudah menyelesaikannya, kirimkan informasi itu ke anak-anak di grup A. Jika kamu sukses, mereka akan bisa menyelesaikan puzzle itu dan selamat. Tapi jika kamu gagal, kapalnya akan tenggelam dan kakak adikmu akan tenggelam bersama kapalnya.”
Ya, dengan menaruh diri mereka ke dalam situasi yang sama, mereka akan bisa mengetahui masalah apa yang mereka hadapi.
Anak-anak di grup B harus menggunakan kekuatan epiphany untuk menyelesaikan puzzle yang mereka temukan dan menyalurkan informasi itu melalui telepati. Dan anak-anak di grup A, harus berusaha mengakses informasi yang dikirimkan itu.
“Begitulah penjelasan paling sederhananya.”
Yoona masih tercengang.
“Wow Jessica unnie… kamu terdengar sangat cerdas…”
“Sebenarnya aku sendiri baru mengerti setelah dijelaskan dua kali oleh Krystal.”
Ketika Taeyeon sudah hampir membuka mulut, Sooyoung memotongnya.
“Yah! Mau sampai kapan penjelasannya?! Kita tidak punya banyak waktu lagi tahu!”
“Ah…” (Taeyeon)
Jessica berkedip beberapa kali, seolah baru saja terbangun dari tidur yang panjang.
“Sooyoung unnie, benar, ayo”
“Ayo Sunny,” Sooyoung menggandeng tangan Sunny.
Saat Jessica sudah mau berjalan pergi, Taeyeon menahannya.
“Tunggu, ada satu hal lagi yang harus kutanyakan.”
“…?”
“Kamu yakin ada 18 anak?”
“Wae…?”
“Ngg… kupikir hanya 16…”
“Oh ya, itu yang mereka katakan di berita. Tapi tidak salah lagi, 18 anak yang diculik dan digunakan dalam eksperimen Lee Soo Man. Bukan nonary game namanya kalau kurang dari jumlahnya kan.”
“Apa kamu bilang beritanya salah?”
“Ne, ada 2 anak lagi. Tapi mereka tidak punya famili, karena itu tidak ada yang melaporkan berita hilangnya mereka ke polisi. Mereka juga kakak beradik seperti Krystal dan aku, walau aku dengar mereka tidak punya hubungan darah. Anak itu… adalah gadis yang meninggal yang kuceritakan itu… namanya adalah…”
“…?”
Jessica kelihatan seperti tidak bisa melanjutkan. Seolah apa yang akan dia katakan akan terdengar sangat menyakitkan.
Tak sadar Taeyeon jadi menahan napas.
“Siapa?”
“Namanya adalah… Tiffany…”
“!”
Taeyeon merasa seperti terpukul di perutnya. Pandangannya menjadi buram, dan kepalanya terasa ringan. Dia tidak bisa berpikir jernih. Semuanya terasa kosong.
Apakah… Tiffany meninggal 9 tahun yang lalu?
Tapi jika iya, siapa Tiffany Hwang yang sekarang?
Tidak… tidak! Itu tidak mungkin!
Tidak mungkin benar…
Nama Tiffany bukan hanya ada satu. Jika Jessica tahu nama lengkapnya baru lain ceritanya.
Taeyeon berusaha meyakinkan dirinya.
Jadi mereka punya nama yang sama. Banyak orang juga begitu. Tidak berarti apa-apa.
Orang lain. Pasti orang lain.
Taeyeon menggelengkan kepalanya dengan kuat. Menyadarkannya kembali ke kenyataan.
Kemudian Jessica menyadari keadaan Taeyeon.
“Taeyeon, kamu gak apa-apa? Nafasmu kedengaran tidak beraturan…”
Taeyeon menjernihkan tenggorokannya dan berusaha untuk tetap tenang.
“Oh, tidak, tidak ada apa-apa, gwenchana.”
Taeyeon tidak bisa mengumpulkan keberanian untuk bertanya. Dia berkata pada dirinya sendiri kalau dia sudah tahu jawabannya, tapi…
Taeyeon tetap tidak bisa menanyakan siapa nama belakang gadis itu.
Dalam setiap langkah yang dia ambil, kegalauan semakin menguasai hatinya.

…………………………..

“Sheldrake, ini kumpulan bukunya.”
“Dari pantulan bayangannya berarti kita harus ambil volume 5.”
Yoona mengambil bukunya.
“Eh? Di belakang buku ada tombol merah.”
Yoona langsung menekannya.
Klik.
Tiba-tiba terdengar suara seperti benda besar bergeser.
“A-apa itu?!”
“Kedengarannya dari lantai atas, unnie!”
“Ayo kita lihat!”
Mereka kembali ke lantai atas. Rak buku besar itu telah bergeser. Dan di baliknya terdapat dua buah pintu.
Sooyoung berjalan ke pintu di sebelah kiri.
“Akhh! Gak mau kebuka!”
“Buat apa dicoba, sudah pasti terkunci kan? apalagi kalau kamu melihat keyboard di samping pintunya.” (Sunny)
“Aku cuma ingin mengetesnya saja.”
“Hmm, apa passwordnya?” Sooyoung mencoba menekan beberapa tombol.
“Tombol angkanya gak berfungsi.”
“Mungkin kita hanya bisa memasukkan huruf. Ada simbol angka romawi di atasnya. Berarti kita harus mengubahnya ke huruf?” (Yoona)
“Oh, kamu pintar Yoona!” (Sooyoung)
XIII XIV X XIII
“Hmm, kalau dari kode yang tertulis di atas kertas,
Sooyoung mengeluarkan kertas yang tadi diberikan Yuri, saat mereka berada di ruangan muatan barang.
“Jadi, 13 adalah D, lalu 14 adalah E, sepuluh adalah A, jadi D E A D“
O P E N
“Passwordnya ‘DEAD‘ ? Kedengarannya menyeramkan…” (Sooyoung)
Sooyoung berjalan kembali ke depan pintu di sisi kiri.
“Aish, tetap gak mau kebuka.”
“Mungkin pintu yang di sebelah kanan.” (Sunny)
“Ya, pintu ini terbuka, unnie!”

Pintunya terbuka. Taeyeon dan kawan-kawannya masuk ke dalam. Tapi tidak lama setelah itu.
Brak!
Pintu di belakang mereka langsung menutup.
“Eh?”
Yoona mencoba membuka pintu itu dengan sekuat tenaga.
“Akkhhhhhh! ……. gak bisa, sepertinya terkunci secara otomatis, unnie…”
“Apa ada jalan keluar lain?” (Taeyeon)
Mereka melihat-lihat sekeliling.
“Di sebelah kanan sana ada pintu tuh.” (Sooyoung)
“Ya, dan card reader, bagus,” tambah Sunny mulai jenuh.
“Lampunya warna merah, jadi pasti terkunci…” (Jessica)
“Berarti kita harus menemukan kartu kuncinya.” (Taeyeon)
Sunny memperhatikan kondisi ruangan.
“He-hei yang benar saja… apa kamu bilang kita harus cari di ruangan seberantakan ini hanya demi satu kartu kecil?!”
“Aigoo, tadi perpustakaan lalu sekarang ini…” (Yoona)
“Omo, lebih berantakan dari kamarku…” (Sooyoung)
Taeyeon melihat sekali lagi kondisi ruangan tempat mereka berada sekarang.
Ruangannya penuh dengan tumpukan-tumpukan barang dan onderdil. Benar-benar kacau. Seolah-olah tornado baru saja melintasi ruangan ini.
Hati Taeyeon merasa terpuruk. Berapa jam lagi waktu yang mereka punya? Atau malah sekarang tinggal hitungan menit.
Mata Jessica dan Yoona mulai sembab, mereka kelihatan seperti sudah mau menangis.
Taeyeon merasa harus mengatakan sesuatu.
“Ayo semuanya, lebih baik kita mulai mencari daripada diam saja dan tidak berbuat apa-apa.”
Untuk mendorong mereka, Taeyeon mulai mencari-cari lebih dulu.
“………………”
“………………”
“Unnie benar,” Yoona menegakkan tubuhnya, berusaha untuk tetap tegar.
“Ya! Kita tidak boleh menyerah!” Sooyoung menepuk pundak Jessica dan Sunny.
“Uh, iya…” Sunny berjalan ke meja terdekat dan melihat-lihat.
“Berantakan sekali tempatnya sampai-sampai aku gak tahu harus mulai dari yang mana dulu…”
“Hmm? Beberapa komponen ini rasanya tidak asing. Ah, aku rasa ini mungkin bagian dari puzzle-puzzle yang kita selesaikan di ruangan-ruangan lain.” Sooyoung menunjuk sebuah benda.
“Lihat, mesin ini bentuknya seperti DEAD kan?”
“Jika itu benar berarti… ruangan ini mungkin saja laboratorium Zero. Mungkin Zero mengurung diri di ruangan ini untuk membuat puzzle dan mesinnya.” (Yoona)
Selain tumpukan sampah di sana juga terdapat beberapa monitor.
Taeyeon berjalan ke depan monitor berlayar biru.
“Monitor ini… bagian dari mesin ini… dan peta dunia ini.”
Sunny mendekat dan melihat dari balik bahunya, “Ada kompasnya.”
“Ah, sekarang aku mengerti.” (Taeyeon)
“Apa maksudnya?” (Sunny)
“Ini sama dengan yang di ruang kemudi kan?” (Jessica)
“?” (Sunny)
“Waktu itu kamu gak bareng kita Sunny, saat di ruang kemudi aku menyelesaikan puzzle yang mirip dengan ini. Aku rasa puzzle ini cara penyelesainnya sama.”
“Sama?”
“Kita hanya perlu sesuaikan arah kompas dengan garis pada peta. Waktu di ruang kemudi aku menggunakan setir dan kali ini sepertinya aku harus menggunakan roda yang menempel di sebelah kompas.”
“Hmm, oke, kalau begitu tunjukkan, aku mau lihat.”
Taeyeon memegang roda di sebelah kompas dan mulai menggerakkannya.
“Kalau berdasarkan di peta berarti kita harus mengarahkan ke selatan, barat, tenggara, timur laut, timur, utara, timur lagi.”
Klek
Sebelah monitor terbuka. Terdapat plat berbentuk perisai. Taeyeon mengambilnya.
“Apa itu?” (Sunny)
“Entahlah”

*~To Be Continued~*

A/N : Also, bagi yang mau minta PW, tolong alamat emailnya yang jelas masih bisa digunakan
karena terkadang author menjumpai ada beberapa alamat email yang tidak bisa terkirim +_+
atau kalau gak lewat nomer Hp
makasih…

Advertisements

Comments on: "Soshi Bond ~The Nonary Game~ (Chapter 14)" (86)

  1. jangan bilang ppany udah mati 9 thn yg lalu terus yg ikut game itu ppany apa masa iya hantuuuu

    makin menengangkan

    authorrrr janganpisahkan taeny 😦

  2. Apakah Fany hantu? saya inget di chapter 2 tae menyatakan dia tidak lagi bertemu tiffany di usia 14 tahun. Kalau pakai umur asli bisa jadi bener dong Tiff pernah ikut juga.

    Kalo Tiff bukan hantu kemungkinan kematiannya direkayasa. Jadi bisa aja Seo juga belum mati. Huaaah…makin ga mudeng.

    Ini nanti udahannya kaya gimana? di game kan ada 6ver. Ikutin game ga endingnya?

  3. mrz_love_taeny said:

    Omo omo O.O
    itu beneran tippany yg mati 9 tahum yg lalu…? !
    aissshh taetae galau apalagi aku yg anak mreka klo ppany umma mati 9 tahun yg lalu aku anak tae appa sama sapa dong*plak apa ini
    kekeke
    wahahaha tebakanku awal dulu bener brarti ada lee so man nya
    menurutku sih gini mungkin tiffany 9 tahun yg lalu itu emang tiffany yg skarang tp dia itu sbnrnya gk meninggal melainkan mungkin disandera untuk eksperimen lbh lanjut mungkin aja wkt itu telepati dia ma temennya itu kurang bagus or dia gk bs bekerja sama dgn baik ma tim nya gitu pokoknya intinya itu tiffany yg skarang bkn hantu malah dia jg bs jd mata2 nya si zero
    and jk mungkin zero itu si yuri bs jd dia ingin mengetes kemampuan telepati taeyeon ma tiffany itu sebesar apa
    hehehe
    maap ya thor komentarnya nglantur kmn2
    xp

  4. YoonSicTaeNy said:

    apa benar yg dkatakan sica?? fany mati 9 thun lalu?? sangat sangat tidk mungkn …

    atau i2 hnya rekayasa smata mengatakan fany mati … kalau begitun seo masih ada kemuangknan hdup juga dong mengingat dgan ap yng terjadi trhadp fany sebelumny …

  5. Belum, maklum DSnya minjem jadi maen ga maksimal. Tapi saya dapet bocoran dari temen.

    Mungkin juga, belum tau keseluruhan sih. Membingungkan bagi saya. Paradox, norary sama tapi berbeda, zero-akane?. Mungkin kalo udah namatin semua saya baru ngerti bahagianya darimana. Wkwkwk.

    Chingu ngerti ceritanya kayaknya, jelasin dong ke saya.

    • aku sendiri agak2 bingung, tp maybe aku tau soal zero akane
      terakhirnya memang agak gantung rasanya
      tamatin aja dulu

      • Huu…itu zero sama akane sebenernya kenapa? Kasih tau dong *mukamelas*. Soal Alice juga.

        Masih lama tamat kayaknya, susah minjem DSnya.

      • Akane itu sebenarnya memang Zero *aish kalau aku lanjutin nanti jd spoiler buat chapter berikutnya dong 😛
        lalu soal Alice, kan seperti yg sdh diceritakan mereka dlm game
        Alice tadinya beku, malah sempat dilelang dan dibeli, lalu setelah itu petinya ditaruh di atas kapal
        lalu sepertinya di ending Alice cair lalu keluar dari petinya gitu

  6. Haha, iya. Tadi baru baca di salah satu forum. Keren banget. Akane pegang banyak peran. Tapi Akane dulu sama sekarang beda.

    Ya, Alice itu yg beku. Saya ngerti. Saya cuma ga ngerti fungsi dia muncul ngapain.

  7. taengppany said:

    Masa ia tiffany hantu?kan sia pernah sakit, masa hantu sakit ya?kemungkinan fany emang ga di kembalikan soalnya dia ga punya keluarga atau ngga sooman sadar fany ounya kekuatan batin sama tae jd tae di culik kemungkinan kedua fany emang ikut terlibat di balik semua ini soalnya dia pengen tau kekuatan batin dia sama taeyeon seberapa besar

  8. Eh,,, tiffany jg udh prnah iqut game?? Truz mninggal?? Tapi kan aneh,, waktu itu kan ada 18 anak,, tpi yg d britakan ilang cuman 16,, yg 2 lagi slh satu’a Ppany,, nah yg 1 lgi sypa???

    Lnjut thor,, cemunguddtt..
    Caaww.. 😉

  9. fany mati 9 th yg lalu ?? terus fany yg sekarang siapa donk, masa hantu, mgkn fany cuma disandra sama si zero terus dijadiin mata”nya
    smga seo jg gk mati tp cuma disandra kaya fany

  10. phe pie said:

    Wah aku agak bingung baca chaper yang satu ini thor, trlalu banyak pnjlasan ilmiahnya n menimbulkan banyak prtanyaan sprti:
    1. Fany sudah mninggal? Hm kayaknya lbih tpat sudah disangka mninggal kali ya. Ini kan cuma prcobaan, masa klo tujuannya bnar untuk itu harus ada yang dijadikan korban. Yah itu juga klo tujuannya mulia c buat pngtahuan, tapi ini kayaknya buat keuntungan pribadinya LSM. ^^
    2.Trus pasangan Fany di game sblumnya siapa dong? Kan katanya kakak bradik juga walau tak brhubungan darah. Figuran-kah? Masih hidup kah?
    3.Trus pasangan mereka di game kali ini siapa dong?

    Argh, aku tunggu pnjlasan lngkapnya dari author aja d scpatnya. Pokoknya author gak bolh hiatus dulu sblum slsain FF yang satu ini. Tanggung jawab udah bikin pnasaran. ^^
    BTW, apakah di game aslinya juga latar blakangnya kayak di FF ini, para korban diculik buat suatu proyek percobaan rahasia? Maaf klo banyak prtanyaan thor. ^^

    Trus ini kok kayaknya di stiap FF SoShi yang kubaca, mau genrenya apapun juga pasti LSM slalu jadi orang jahat. Sudah gitu kayaknya yah anggapan SONE trhadap LSM. XD
    Masa Sunny, kponakannya sndiri dijadikan klinci prcobaan (yah apa bolh buat namanya juga orang jahat).

    • memang itu buat keuntungan pribadinya LSM
      ya, sm dgn di game, latar belakangnya jg anak2 diculik 9 tahun yg lalu
      hahaha itu cuma kebetulan, soalnya gak ada tokoh lain yg lbh cocok selain LSM, bukannya aku benci LSM 😛

  11. huaaaahh.,membuat dahi saia berkerut2 ketika membacanya..
    beberapa bagian saia baca dua kali , *yakk,,lemot dikit* huahahahahahha…

    nama tiffany banyak kok, taeng.. tenang.. lagian kan itu cuma “katanya” .. XD

  12. aishh, kepalaku makin pening bacanya…
    tiffany berarti hantu dong?? koq dia ikut lagi???
    aduhh, berarti seo juga hantu atau yuri yang hantu??
    wuihhh, bingung nih
    #otaklemot.com#

    lanjut thor

  13. new fan of snsd said:

    lagi males kerja… mending baca chapter ini… cepet juga updatenya….

  14. dr beberapa chapter sebelumnya aku jga udh rada curiga ama fanny, soalnya waktu perpisahan dy ama taeyeon itu klo dikira2 ampe skrg itu pas 9 tahun.

    berarti kli ini krystal jga ikutan ya, trus berarti sodara member2 yg lain jga ikutan dong. soojin eonni, dll 😀

    btw s seo ama siapa thor, dy kan anak tunggal
    #jawab author :ntar kamu jga tau sendiri 😛

  15. what, tiffany?

    apakah ada tiffany yg lain?
    genrenya mulai nambah nih thor, yg pasti semakin bikin penasaran.

    jessica kog diem aja waktu pertama ketemu tiffany di kapal thor?

    waduh, stres aku mikirnya…

    kutunggu next chapter nya saja lah…

    Semangat thor…!!!!

    • nu, Jessica kan gak berada di bangunan yg sama dgn Tiffany, ya jelas dy gak tau dong
      lalu dy kira Tiffanynya beda karena dy hanya mendengar ceritanya dr Krystal

  16. Miss New New said:

    Wow
    Baca komentar aja dah bikin seru-agak-mumet-dikit
    Gimana baca ceritanya ck ck
    Terus terang aku skip dikit bagian mumetnya wkwkkw
    Dari tadi aku bolak-balik tuh cariin ‘adegan’ itu loh
    Manaaaaa? Dah sengaja bikin popcorn nihhh

  17. waaa tiffany? wae? .-. makin bingung~ ahhh game ini membingungkanku kak

  18. arin_arindah said:

    aaaah asli dah makin bingung dengan tiffany
    ditunggu kelanjutannya deh

  19. RoFL's Imagination said:

    akhirannya Taeny harus bersatuu ya tho! *ngancem*

  20. gorjesshinta said:

    Hai, aku new reader salam kenal ya 😀
    Minta PW nya ya kirim ke rizkashintawulandari@gmail.com
    Makasih ^^

  21. Aarrgghh… Aku bingung. Itu ppany udah mati atau gak sih?? Aku harap sih nggak. Aku gak mau liat taeny pisah
    Lanjut thor

  22. shriesifanytastics said:

    omo tiffany udah meninggal ?!gk mungkin..
    cpet di update ea thor jgn lama2,penasaran bgd nich..

  23. @_@….pusing baca penjelasannya sica *ampe diulang lg bacanya hehe*
    kalo tiffany udah mati trus yg sekarang itu siapa??
    ternyata masi banyak misterinya nih di ff ini…

    ditunggu lanjutannya thor…
    fighting

  24. jd maksud dr marphogenetic field itu membuat org ngelakuin apa yg di lakukan org laen ?
    itu pas angka romawi knp bsa 14 = D yg laen kq jg gt ? *bnyak tanya* hhe aku g ngerti xD
    ngakak pas sica blg “itu aku jg di jelaskan 2x sm krystal” umma g beda jauh ma aku lemotnya xp
    di tgg lanjutannya .
    mnta pw dong unnie , yg ada di wepe ini >< .
    krim ke y unnie :*

    • hmm, aku rasa km harus lihat lagi chapter2 sebelumnya
      tp biar kujelaskan
      sistemnya, pertama angka 1 sampai 9, lalu angka 10 adalah A, jadi B adalah 11, dan seterusnya
      udh dikirim

  25. wah… Makin rumit…. Apa kata jessica soal fany dah meninggal 9thn lalu? Gimana perasaan taeyeon? Semoga fany itu skrng bukan fany dulu dah meninggal. Mohon jgn ampe taeny berpisah ya….
    Sy mau minta pw. kirim email ke defy_yohana86@yahoo.com.
    thanks author.

  26. mrz_love_taeny said:

    hahaha
    analisisku gk masuk akal malah authornya nikmatin
    kekeke
    tp sih klo menurutku nonary game yg skarang itu lbh dibanding yg jessica alami 9 tahun lalu yg jessica alami adanya penerima dan pengirim dan itupun saudara,klo dipikir emang kadang jika bersaudara itu kita punya hubungan telepati kadang kita bs merasakan apa yg sodara kita alami walau bkn kembar
    lah klo nonary yg sekarang mreka gk punya hubungan apa2 n saling gk mengenal jd intinya eksperimen SM yg skarang itu apakah telepati bs dilakukan wlpn tidak dgn sodara melainkan dgn orang lain dan telepati yg paling kuat dr mreka ber 9 sih cm taeny aja
    hehehe*cm tebakan ku sih ini thor knp soo man ngadain nih game lg*
    trus mungkin ya klo tiffany bener2 sama dgn tiffany yg 9 tahun lalu kemungkinan sih pasangannya sih yuri tp klo iya si yuri knp sica gk nyadar pdhl mreka 1 klompok 9 tahun yg lalu
    entahlah thor gk tau jg ternyata nebak2 bs bikin kepala pusing
    kekeke
    ditunggu update an selanjutnya ya thor

    • gak, Yuri sm Sica gak 1 kelompok
      karena Sica di bangunan B, Yuri di bangunan A

      • mrz_love_taeny said:

        Lah brarti yg prnh ikut nonary game 9 tahun yg lalu itu si sica yuri n kemungkinan tiffany dong thor…? !
        brarti yuri n tiffany*mungkin* d bangunan A trus sica B tp yg jd pengirim mreka sapa thor*yuri ma fany* apa orang lain lg…? !
        kita saksikan aja deh d chap selanjutnya
        kekeke

      • wah authornya bocorin cerita 😀

        klo fanny yg dulu ama fanny yg skrg sama, berarti yuri n fanny sama2 d kapal. tp mereka berdua ampe skrg kayak org cuek gak saling kenal.
        mungkin ada tujuannya s yuri menyandra s fanny

  27. yulilovesnsd said:

    Hahh…masa iya fany hantu??
    Q setuju dgn comen temen2, kayanya fany emg termasuk org hilang 9 tahun lalu coz wktu ktmu ama taeng dia seneng banget getoh.
    Uuhh bener2 bikin penasaran nih..

    Tetap semanga Thor…
    Jgn lama2 updatenya ya…

    Tks

  28. Idangrasyida said:

    Tunggu ..
    Aku bingung thor ?? Ini yang pinter Sica onnie ato kamu sih thor yang pinter ngejelasin semuanya ???? #hemmmm #mikirKeras :

  29. Kimtaeyeoung said:

    Klo mang tiffany pernah ikut 9 tahun yg lalu berarti jessie kemungkinan udah kenal lama ma pany soalnya klo dri chapter sebelumnya jessie manggil pany kyk yg udah deket banget,terus sebenernya kematian itu cuma manipulasi aja..kasian sunny shock,tpi tega amat pamannya ngejeblosin keponakan sendiri dalam keadaan darurat..

  30. nuriiiin said:

    Kok pada blg tiffany mninggal sih? -.- yekali yg main skarang itu hantu..ckck

    huaduh, om soo man iseng amet sih bikin game kyk gini, sampe kponakan sndiri dikorbanin gt..ckck

    padahal waktunya tgl dikit dan mereka malah ngobrol pnjang lebar ya haha semoga TaeNy cepat bersatu (y)

  31. sica jung said:

    wuaaaa
    semoga aja itu bukan hantu fany
    bingung apa tujuan yul nyulik fany
    lanjut thor

  32. yah chapter ini aku kelewat..u,u rumit..>,< lanjutan komen ku di next part..wkwk#plak

  33. yulsicjangg said:

    wahhh keren bget jlan crtanya~~..
    keep jjang thor haha..

  34. Berarti di game ini seohyun bisa hidup lagi dong?? Tp kayaknya ga mungkin deh mungkin aja fany cuma udh dikira mati padahal masih hidup ._.V lanjut thorr makin seru nih

  35. mungkin dikira fany meninggal pdahal diambil ama lee sooman bwt ikut trainee sama kim taeyeon XD

  36. koppendtinmyheart said:

    Msa iy fany hantu? Haduh
    ngeri amat

  37. taenyshidae said:

    Fany udah meninggal?? Pantes waktu pertama ketemu tae misah sendiri..
    Tapi kalo iya yg ikut di game itu siapa dong?
    Apa jgn2 taeny udah meninggal? Kan kata sica ada 2 org? Ah pusingg.. Pusing..
    Penasaran bgt sungguhh.. >.<

  38. Mr.Simple said:

    Daebak thor, kyknya authornya jago di bidang matematika deh… soalnya dari tadi banyakan angka jadi pusing deh….di tunggu kelanjutan cunta segisembilannya….btw aku mau minta pw fanficnya donk…ni no hp ku….Thx ^^

  39. hennyhilda said:

    Otak aq beku #tepuk jidat LOL 😀
    semangat author
    ganbatte

Comments from Sone

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: